Malang Raya

Wali Kota Malang Berjanji, Tidak Ada Lagi Jalan Berlubang saat Ramadan dan Lebaran

Wali Kota Malang Sutiaji berjanji, pada Ramadan dan Lebaran nanti sudah tidak ada lagi jalan berlubang di beberapa titik.

Wali Kota Malang Berjanji, Tidak Ada Lagi Jalan Berlubang saat Ramadan dan Lebaran
suryamalang.com/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Warga Arjowinangun,sedang menambal jalan rusak di sepanjang Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (12/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wali Kota Malang Sutiaji berjanji, pada Ramadan dan Lebaran nanti sudah tidak ada lagi jalan berlubang di beberapa titik.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang diterima Suriaji, DPUPR segera mengerjakan sejumlah paket lelang yang pada 2018 lalu gagal dilaksanakan.

“Yang 18 paket lelang gagal tahun lalu, tentunya dipakai di 2019 PAK. Lelangnya sudah, 18 itu 13 sudah bisa dikerjakan. Saya minta di Ramadan ini jalan tertentu tidak ada jalan berlubang,” kata Sutiaji, 2 Mei 2019..

Namun Sutiaji belum menjelaskan jalan mana saja yang akan mendapatkan prioritas perawatan.

Upaya membenahi jalan berlubang selama ini memang mengalami keterlambatan karena anggaran yang harus dikeluarkan tidak bisa serta merta begitu saja. Melainkan harus mengikuti prosedur yang telah dibuat.

"Masyarakat harus paham jika uang yang digunakan itu bukan ambil dari brankas, tapi ada mekanisme yang harus dilalui," ungkapnya.

Di sisi lain, pembenahan jalan berlubang tidak bisa serta merta memanfaatkan anggaran dari  pihak luar, termasuk program CSR. Kalaupun bisa, maka Detail Engineering Desain (DED) dari jalan tersebut harus diubah.

Kecuali, jika program CSR tersebut dilakukan untuk pembenahan jalan secara menyeluruh dengan hasil yang maksimal. Namun itu tentu membutuhkan biaya yang sangat besar, dan akan sulit mencari CSR yang bersedia untuk melakukan itu. 

Komentar Sutiaji Soal Tulisan ‘Ajor Ji’ di Jalan Berlubang Kota Malang

Dana Perbaikan Jalan Rusak Cuma Rp 1,5 Miliar, Untuk Mobil Dinas DPRD Kota Malang Rp 5,8 Miliar

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved