Breaking News:

Malang Raya

Sudah Tiga Hari, Dua Pria Sidoarjo Hilang di Pantai Bajulmati, Tim SAR Cari Naik Perahu Nelayan

Tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan dua wisatawan yang terseret ombak di Pantai Bajulmati, Kabupaten Malang, sejak Minggu (5/5/201

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: yuli
PMI Kabupaten Malang
Tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan dua wisatawan asal Sidoarjo yang terseret ombak di Pantai Bajulmati, Kabupaten Malang, Selasa (7/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Hingga hari ketiga, tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan dua wisatawan asal Sidoarjo yang terseret ombak di Pantai Bajulmati, Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang sejak Minggu (5/5/2019).

Hingga kini tim SAR yang beranggotakan PMI Kabupaten Malang, SAR, Polair dan relawan masih terus berupaya mencari. 

"Kami masih terus melakukan pencarian. Sampai sore tadi, belum ada tanda-tanda ditemukan," ujar Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, ketika dikonfirmasi, Selasa (7/5/2019).

Mudji menambahkan, pada pencarian hari ketiga, tim menyisir naik perahu nelayan. Area penyisiran melalui Pantai Nganteb sampai Pantai Krambilan.

"Tim SAR pencarian dibagi menjadi beberapa tim. Di antaranya satu tim menyisir bibir pantai ke arah timur, satu tim menyisir ke arah barat. Kemudian Satu tim lagi melakukan pencarian dengan perahu dan satu lagi, stand by di lokasi korban tenggelam," imbuh Mudji.

Terkait berapa lama pencarian dilakukan, tim SAR tetap berupaya penuh melakukan pencarian. Nantinya dimaksimalkan tujuh hari pencarian. Tapi jika korban belum juga ditemukan sampai batas waktu maksimal, tim tetap melakukan pemantauan.

Sebagai informasi, dua orang dikabarkan tak diketahui keberadaanya usai terbawa arus ombak di Pantai Bajulmati, Minggu (5/5/2019). 

Korban bernama Firnanda Nirza, warga Dusun Sumantoro, Desa Plumbungan Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo dan Rendi Rahman Permana,  warga Kelurahan Geluran Kecamatan Taman, Sepanjang, Sidoarjo.

Awalnya, sekira pukul 08.00 pagi, ada dua pria yang diketahui berkunjung ke Pantai Bajulmati dengan mengendarai sepeda motor yang kemudian mereka titipkan di area parkir.

Setelah itu, kedua pria tersebut langung menuju bibir pantai untuk berenang. Meski sudah diperingatkan agar tidak berenang karena ombak dan gelombang yang tinggi, mereka tetap saja nekat. 

PETA - Pantai Bajulmati, Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved