Malang Raya

Sutiaji dan Sofyan Edi Serta Para Pejabat Pemkot Malang Safari Ramadan di Kelurahan Pandanwangi

"Pada 1990 masjid ini dinamakan Masjid Jami' Al Hidayah Pandanwangi. Sebelumnya masjid Al Hidayah saat menjadi desa," katanya.

Sutiaji dan Sofyan Edi Serta Para Pejabat Pemkot Malang Safari Ramadan di Kelurahan Pandanwangi
Hayu Yudha Prabowo
BANTUAN - Wali Kota Malang, Sutiaji menyerahkan bantuan pada takmir masjid dalam Safari Ramadan di Masjid Al Hidayah, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Selasa (7/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko melaksanakan Safari Ramadan pertama di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (7/5/2019).

Selain Sutiaji dan Edi, juga terlihat ada Sekda Wasto dan beberapa kepala dinas.

Sutiaji dan Edi melaksanakan salat isya dan tarawih bersama masyarakat di lingkungan Kelurahan Pandanwangi.

Bung Edi, sapaan akrab Wakil Wali Kota Malang, menyampaikan sambutan yang pertama. Dalam sambutannya, Edi seraya berharap agar amal salat tarawih dan ibadah puasa di hari kedua diterim Allah swt.

"Kegiatan Safari Ramadan, hari ini adalah hari pertama. Pak Wali menetapkan untuk pertama kali hadir di Masjid Al Hidayah. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk keberkahan semua, khususnya masyarakat Pandanwangi," ujarnya, Selasa (7/5/2019).

BERJAMAAH - Wali Kota Malang, Sutiaji salat Isya dan Tarawih berjamaah dalam Safari Ramadan di Masjid Al Hidayah, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Selasa (7/5/2019).
BERJAMAAH - Wali Kota Malang, Sutiaji salat Isya dan Tarawih berjamaah dalam Safari Ramadan di Masjid Al Hidayah, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Selasa (7/5/2019). (Hayu Yudha Prabowo)

Kata Edi, kegiatan Safari Ramadan Ini adalah bagian dari peran serta dan tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat. Tidak sekadar pelaksanaan ibadah semata.

Kata Edi, peran serta masyarakat sangat penting untuk pembangunan Kota Malang. Pemkot Malang tidak bisa bergerak sendiri tanpa peran serta masyarakat.

"Tugas pemerintah kalau tidak bersama masyarakat semakin berat. Kami selalu bersama masyarakat agar program dan masalah tempat ibadah bisa segera diatasi. Kalau bergotong royong, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, insha Allah akan kancar. Konsep ke depan harus berkolaborasi antara komponen strategis di kota disebut pentahelix," paparnya.

SAMBUTAN - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberikan sambutan dalam Safari Ramadan di Masjid Al Hidayah, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Selasa (7/5/2019).
SAMBUTAN - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberikan sambutan dalam Safari Ramadan di Masjid Al Hidayah, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Selasa (7/5/2019). (Hayu Yudha Prabowo)

Sutiaji mengatakan, kehadiran Ramadan bisa membawa kehidupan dalam bingkai ridho Allah swt. Sutiaji juga berharap masyarakat Kota Malang mendapatkan rahmat di 10 pertama Ramadan. Khususnya masyarakay yang mengikuti salat tarawih.

"Bahwa kebersamaan itu penting. Kami hadir bersama di sini, ini adalah bentuk ingin menjadi orang yang kelak mendapat ridho Allah swt," katanya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved