Malang Raya

Wali Kota Malang Sutiaji Ajak Kerukunan karena Teman Bisa Angkat Derajat Seseorang

Wali Kota Malang Sutiaji dan wakilnya safari Ramadan ke lima di Masjid Ar Rahman, Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru.

Wali Kota Malang Sutiaji Ajak Kerukunan karena Teman Bisa Angkat Derajat Seseorang
Hayu Yudha Prabowo
Wali Kota Malang, Sutiaji. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko melaksanakan safari Ramadan ke lima di Masjid Ar Rahman, Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru, Sabtu (11/5/2019).

Turut hadir Sekda Wasto, Dirut PDAM Nor Muhlas serta sejumlah kepala SKPD dan camat.

Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur pada Allah karena di malam yang berkah itu ia bersama sejumlah unsur pelaksana di Pemkot Malang bisa hadir dan salat tarawih.

"Harapan kami semoga kita masuk dalam sabda Rasul, barang siapa yang berdiri dasarnya iman kepada Allah, insha Allah dosa kita diampuni Allah SWT," kata Sutiaji mengawali sambutannya.

Dikatakan Sutiaji, kenapa ia dan Edi berkeliking ke sejumlah masjid saat Ramadan, dengan balutan Safari Ramadan, itu karena telah menjadi tradisi sejak era Wali Kota Peni Suparto.

"Saat ibadah puasa, kenapa Pemkot Malang berkeliling dari sudut ke sudut, istilahnya Safari Ramadan. Ini karena sudah diawali sejak eranya Pak Peni, Abah Anton," ungkapnya.

Kata Sutiaji, Safari Ramadan memiliki nilai yang baik. Oleh sebab itu, ia berkomitmen untuk terus melanjutkan.

Di sisi lain, Safari Ramadan menjadi wadah yang tepat agar masyarakat memiliki kedekatan dengan pimpinannya.

"Inovasi itu melestarikan apa yang dulu dikerjakan dengan nilai baik dan mengambil dengan nilai kemanfaatan. Secara filosofis sama, tetapi kemasannya berbeda dan harus lebih baik lagi," paparnya.

Sutiaji juga berpesan agar masyarakat dapat menjaga kerukunan. Kata Sutiaji, keberadaan suadara atau kawan bisa mengangkat derajat seseorang.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved