Breaking News:

Malang Raya

Tambal Jalan Rusak Bertahap, Wawali Malang Minta Masyarakat Bersabar

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengimbau agar masyarakat Kota Malang bersabar terkait perbaikan jalan di Kota Malang.

Penulis: Benni Indo | Editor: yuli
ist
Berbusana muslim, masih berselempang sorban sajadah, Wali Kota Malang Sutiaji meninjau proyek pengerjaan perbaikan decker jalan di pojokan pertigaan Ramayana, Jalan Aries Munandar, 9 Mei 2019 malam. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengimbau agar masyarakat Kota Malang bersabar terkait perbaikan jalan di Kota Malang.

Edi menegaskan, Pemkot Malang tengah berupaya untuk menyelesaikan persoalan jalan berlubang, dan itu butuh waktu.

Dalam tahap awal ini, beberapa ruas yang banyak dikeluhkan warga tampak sudah selesai ditambal bahkan di hotmix. Sebanyak kurang lebih 72 ruas jalan yang harus dibenahi Kota Malang hingga akhir 2019 ini.

"Dinas PUPR selalu lembur sampai malam nambal dan aspal jalan. Tapi ini bukan bimsalabim, butuh waktu dan kesabaran," katanya.

Dia menjelaskan, membenahi jalan berlubang bukan perkara mudah karena ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dan diperhitungkan. Terutama jaminan kualitas bahan yang digunakan. Hal itu untuk memastikan kualitas jalan bisa benar-benar bagus.

Saat ini beberapa jalan berlubang telah ditambal. Setelah proses penambalan selesai, akan dilakukan pengaspalan.

Politisi Golkar ini juga menegaskan, pembenahan jalan berlubang tersebut sengaja dilakukan secara bertahap.

Dalam tahap awal, akan ada sekitar 12 titik ruas jalan yang diselesaikan hingga di hotmix. Sisanya akan diselesaikan pada bulan berikutnya dan berangsur hingga Desember 2019.

"Sampai akhir tahun, seluruh ruas yang terdata harus sudah bagus dan tidak bolong. Tapi sekali lagi itu membutuhkan waktu," terangnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved