Breaking News:

Malang Raya

H-5 Lebaran, Underpass Karanglo Malang Arus Kendaraan Terpantau Ramai Lancar

Pada saat arus puncak mudik mendatang, telah disiapkan opsi pengaturan lalu lintas apabila terjadi kepadatan kendaraan.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Hayu Yudha Prabowo
Sejumlah kendaraan melintasi Tol Malang-Pandaan difoto di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jumat (31/5/2019). H-5 Lebaran 2019, arus lalu lintas di tol Malang-Pandaan terpantau lancar. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Situasi lalu lintas di sekitar Exit Tol dan Underpass Karanglo terpantau ramai lancar, pada H-5 Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Jum'at (31/5/2019). Kanit Turjawali Polres Malang, Ipda Taufik menjelaskan, sampai saat ini belum terjadi kepadatan berarti di daerah perempatan Karanglo.

"Adanya underpass ini memang membantu mengurangi kemacetan. Kondisi H-5 lebaran ini masih lengang, tapi mulai sore jam 15.00 WIB kepadatan mulai terlihat dari arah tol dan Surabaya" kata Taufik ketika dikonfirmasi di Pos Pantau Karanglo, Jum'at (31/5/2019).

Taufi menambahkan, pada saat arus puncak mudik mendatang, pihaknya telah menyiapkan opsi pengaturan lalu lintas apabila terjadi kepadatan lalu lintas.

"Exit tol Pakis belum sepenuhnya dioperasionalkan. Jika dari Karanglo ini ada kepadatan terjadi sejauh tiga kilometer dari exit tol, maka akan difungsionalkan exit tol Pakis," imbuh Taufik.

Di sisi lain, Kasatlantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang menjelaskan, pengoperasionalan Tol Mapan sebelumnya baru dilakukan pada seksi I, II, dan III yang melintas dari Pasuruan – Lawang – Singosari.

Namun menjelang momen mudik, seksi IV yang berada di Kecamatan Pakis juga akan mulai di fungsionalkan. “Seksi IV akan difungsionalkan mulai H – 7 sampai H + 7 lebaran untuk kepentingan mudik,” kata William.

Satlantas Polres Malang rencananya juga mendirikan satu pos pantau di Exit Tol Pakis. Selain menjaga kondusifitas arus kendaraan didalam tol, hal ini juga dilakukan demi memastikan agar situasi lalu lintas kendaraan yang keluar dari gate Pakis tetap terkendali.

Selain mengantisipasi kemungkinan kepadatan di Exit Pakis, William menambahkan, pihaknya juga telah mempersiapkan rekayasan lalu lintas di beberapa titik. Selain penambahan rambu penunjuk arah, William menuturkan, terhitung mulai kemarin uji coba dua arah untuk underpass Karanglo sudah mulai dilakukan

“Yang menjadi konsentrasi kami sementara di simpang empat Karanglo, supaya tidak sampai terjadi penumpukan arus,” beber Wiliam.

--
Sent from myMail for Android

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved