Kabar Lamongan

Nyelonong Di Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu, Warga Lamongan Terpental Diserempet KA Sembrani

Korban ketika menyeberang kemungkinan tidak tahu kalau sedang ada KA yang akan melintas. Apalagi di perlintasan itu tidak ada palang pintu dan penjaga

Nyelonong Di Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu, Warga Lamongan Terpental Diserempet KA Sembrani
suryamalang.com/Hanif Manshuri
Kondisi motor korban dan suasana di TKP, usai korban diserepet KA Sembrani di perlintasan Datinawong, Senin (03/06/2019). 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Kecelakaan kembali terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu tepatnya di Perlintasan Rel KA yang ada di Desa Datinawong, Kecamatan Babat, Senin (03/06/2019).  Kecelakaan kali ini melibatkan Kereta api dengan pengendara sepeda motor.

Kejadian kecelakaan berawal ketika motor Yamaha Mio nopol S 2170 MM yang dikendarai Kasmuri (51) warga Desa Datinawong, Kecamatan Babat sedang melintas di rel KA.

Saat menyeberang, terserempet KA Sembrani 7009. Akibatnya, Kasmuri mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit. Sepeda motor korban rusak parah.

Anggota Lantas Polsek Babat, Aipda Purnomo mengatakan, kejadian bermula ketika motor yang dikendarai oleh Kasmuri hendak menyeberang rel dari arah utara ke selatan atau hendak kembali ke rumahnya yang ada di Desa Datinawong.

Bersamaan itu, melintas KA Sembrani dari arah arah timur meluncur. Karena jarak yang begitu dekat, motor korban sempat terserempet KA. Untungnya motor dan korban tak sampai terlindas, dan hanya terserempet.

Korban ketika menyeberang kemungkinan tidak tahu kalau sedang ada KA yang akan melintas.  Apalagi di perlintasan rel KA itu tidak ada palang pintu dan tak berpenjaga."Relawan penjaga pintu juga tidak ada," kata Purnomo.

Torban terus saja menyeberang hingga akhirnya terserempet KA hingga motor yang dikendarai korban ringsek. Korban mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. "Korban terlemper dan mengalami terluka parah," katanya.

Hingga kini, kasus kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan Satlantas Polres Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved