Malang Raya

Lewat Jalan Tol Pandaan Malang Saldo E-Toll Pasti Tak Berkurang Alias Gratis, Ini Penjelasannya

Direktur Utama PT Jasa Marga Pandaan-Malang, Agus Purnomo menegaskan bebas tarif atau jalan tol gratis berlaku di ruas jalan tol Pandaan-Malang saja

Lewat Jalan Tol Pandaan Malang Saldo E-Toll Pasti Tak Berkurang Alias Gratis, Ini Penjelasannya
Hayu Yudha Prabowo
HARI PERTAMA - Sejumlah mobil melintasi Pintu Tol Singosari pada hari pertama operasional Tol Malang - Pandaan (Mapan), Selasa (14/5/2019). Pada hari pertama operasional Tol Mapan yang masih gratis, masih banyak pengguna tol yang tidak membawa kartu e-Toll, sehingga tidak bisa melewati jalan tol tersebut. Saldo E-Toll dipastikan tak berkurang 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI - PT Jasa Marga Pandaan-Malang memastikan pengguna jalan tol Pandaan - Malang sejauh ini belum dikenakan tarif alias masih grartis.

Jasa Marga juga menjelaskan saldo di E-Toll pengguna jalan tol tidak akan berkurang meskipun tetap harus menempelkan kartu bayar elektronik itu di Gardu Tol Otomatis (GTO).

Direktur Utama PT Jasa Marga Pandaan-Malang, Agus Purnomo menegaskan bebas tarif atau lewat jalan tol gratis hanya berlaku di ruas jalan tol Pandaan-Malang atau sebaliknya.

Selama Januari - Mei 2019, Terjadi 25 Kasus Kebakaran di Kota Malang

Pemkot Malang Jajaki Sister City dengan Pemkab Trenggalek

Latihan Perdana Arema FC Sekaligus Silaturahmi dengan Aremania

"Kalau ada yang membayar, silakan datang ke kantor karena pemberlakuan gratis tol hanya untuk Tol Pandaan - Malang," ujar Agus. 

Agus menjelaskan, pengguna jalan tol akan dikenai tarif apabila masuk pintu di luar Tol Pandaan-Malang dan turun di exit tol Pandaan-Malang.

Dicontohkan Agus, apabila ada pengendara yang masuk melalui gerbang Tol Waru Sidoarjo dan turun di exit Tol Karanglo ataupun Lawang, maka pada saat turun akan dikenai tarif.

Namun tarif tersebut tidak berlaku apabila melewati tol Pandaan - Malang.

"Jadi tarif hanya untuk di Waru sampai Pandaan saja, dan Pandaan sampai ke Malang gratis sesuai dari arahan Presiden Jokowi pada saat peresmian," terangnya.

Agus juga menjelaskan, penerapan penggunaan E-Toll di jalan tol Pandaan - Malang berlaku untuk membuka palang pintu di Gardu Tol Otomatis (GTO).

Selain itu, E-Toll juga berfungsi untuk mengetahui, dari mana pengendara itu masuk dan keluar pintu tol.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved