Malang Raya

DPRD Kabupaten Malang Rapat Kerja dengan Pemkab Malang Terkait Mutasi 248 ASN

DPRD Kabupaten Malang menggelar rapat kerja dengan Pemkab Malang terkait mutasi 248 ASN yang dilakukan Plt Bupati Malang, Sanusi

DPRD Kabupaten Malang Rapat Kerja dengan Pemkab Malang Terkait Mutasi 248 ASN
SURYAMALANG.COM/M Erwin
DPRD Kabupaten Malang menggelar rapat kerja dengan Pemkab Malang terkait mutasi 248 ASN yang dilakukan Plt Bupati Malang, Sanusi, Selasa (18/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - DPRD Kabupaten Malang menggelar rapat kerja dengan Pemkab Malang terkait mutasi 248 ASN yang dilakukan Plt Bupati Malang, Sanusi, Selasa (18/6/2019).

“Intinya, pelantikan pada 31 Mei 2019 itu dibatalkan. Banyak pertimbangan, termasuk adanya Pilkades serentak,” ungkap Hari Sasongko, Ketua DPRD Kabupaten Malang kepada SURYAMALANG.COM.

Hari Sasongko menambahkan mutasi ASN itu belum berakibat pada APBD, terutama soal perubahan tunjangan.

“Pelantikan itu belum berakibat pada APBD ya.  Artinya belum sampai pada perubahan tunjangan kepada yang bersangkutan (ASN). Sehingga masih ada waktu untuk ditunda,” jelas Hari.

Di sisi lain, Kepala Inspektorat Kabupaten Malang, Tridiyah Maestuti memastikan sudah memperoleh izin dari Kementrian Dalam Negeri.

Kepastian izin tersebut tertuang dalam surat izin Kemendagri nomor surat 821/3194/OTDA atas nama Menteri Dalam Negeri,  Plt Dirjen Otoda Akmal Malik.

Surat tersebut dikeluarkan pada tanggal 14 Juni 2019.

“Surat izin itu sudah ada. Ini bukan mengisi kekosongan jabatan tapi hanya rotasi dari dinas A ke dinas B,” ujar Tridiyah.

Tridiyah menyebut bahwa sertijab mutasi ASN tersebut tidak dibatalkan, melainkan ditunda.

“Penundaan itu karena beberapa pertimbangan, yakni belum keluarnya SPMT (Surat Perintah Melaksanakan Tugas).”

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved