Kabar Blitar

Aksi Pencuri Minimarket di Blitar Terekam CCTV, Gagal Buka Brankas Uang Ganti Sikat 200 Slop Rokok

Berdasarkan rekaman CCTV dari minimarket yang diterima polisi menunjukkan kedua pelaku sempat berusaha mencongkel brankas di ruang gudang minimarket.

Aksi Pencuri Minimarket di Blitar Terekam CCTV, Gagal Buka Brankas Uang Ganti Sikat 200 Slop Rokok
suryamalang.com/Samsul Hadi
Dinding minimarket di Jl Mahakam, Kota Blitar, yang dijebol pencuri, Senin (8/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Pencuri di Alfamart, Jl Mahakam, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, sempat terekam kamera closed circuit television (CCTV) di minimarket. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah dua orang.

"Pelaku sempat terekam kamera CCTV, saat di kasir dan gudang penyimpanan brankas. Dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat dua orang," kata pegawai minimarket, Grace Avira, Senin (8/7/2019).

Dalam rekaman kamera CCTV terlihat kedua pelaku mengenakan jaket dan penutup kepala. Berdasarkan rekaman CCTV dari minimarket yang diterima polisi menunjukkan kedua pelaku sempat berusaha mencongkel brankas di ruang gudang minimarket.

Pelaku terlihat berusaha mencongkel brankas menggunakan linggis. Tetapi, pelaku tidak berhasil membuka brankas tersebut. Linggis itu diduga yang digunakan pelaku untuk menjebol dinding pagar dan dinding bangunan minimarket. "Kondisi brankasnya rusak, tetapi pelaku tidak berhasil membukanya," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah Alfamart di Jl Mahakam, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, dibobol pencuri. Pencuri menggasak beberapa bungkus rokok dari minimarket berjejaring tersebut.

Kasus pencurian baru diketahui Senin (8/7/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. Pegawai kaget melihat bagian dalam minimarket acak-acakan. Para pegawai curiga minimarket itu habis disatroni pencuri.

Selanjutnya, para pegawai mengecek barang-barang di minimarket. Pegawai mendapati sejumlah rokok dan susu hilang. Jumlah rokok yang hilang sebanyak 200 slop. Satu slop berisi 10 bungkus rokok.

Nilai rokok yang hilang ditaksir mencapai Rp 35 juta. Selain rokok, pelaku juga menggasak tiga kotak susu. Pelaku masuk dengan cara menjebol dinding pagar dan dinding bangunan minimarket

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved