Universitas Islam Malang

Universitas Islam Malang (Unisma) Gandeng Mori No Sato Corp Jepang Buat Magang Mahasiswa

Universitas Islam Malang (Unisma) kedatangan Masami Masato, Direktur Mori No Sato Corporation, Jepang , Jumat (2/8/2019).

Universitas Islam Malang (Unisma) Gandeng Mori No Sato Corp Jepang Buat Magang Mahasiswa
Sylvianita Widyawati
Kerjasama Universitas Islam Malang (Unisma) dengan Mori No Sato Corporation di lantai 2 gedung pusat, Jumat (2/8/2019). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Universitas Islam Malang (Unisma) kedatangan Masami Masato, Direktur Mori No Sato Corporation, Jepang , Jumat (2/8/2019).

Kehadirannya untuk melakukan kerjasama dengan Unisma untuk pemagangan mahasiswa. Acara dihadiri perwakilan mahasiswa dari beberapa fakultas dan dekan di Unisma.

"Saya senang dengan kedatangan Pak Masami dan sangat proaktif untuk sekalian membicarakan yang bersifat teknisnya. Dia ingin kerjasama yang konkrit," jelas Rektor Unisma, Prof Dr Masykuri MSi pada Suryamalang.com usai acara.

Masami tidak ingin hanya sekedar hitam dan di atas putih, tapi harus ditindaklanjuti pelaksanaannya.

Karena itu ia menyarankan rektor Unisma untuk melihat sendiri perusahaan-perusahaan mana di Jepang yang bisa dijadikan magang oleh mahasiswa Unisma. 

Rektor akan ke Jepang sebagaimana disarankan dengan dekan-dekan. Berikutnya akan ada tenaga-tenaga ahli yang akan datang ke Unisma.

Masami menyatakan bangga bisa datang ke Unisma dan melihat kampusnya yang megah. Menurut rektor, diharapkan nanti ada mahasiswa yang akan memanfaatkan program magang ini sehingga memberi manfaat bagi mereka kelak. "Nanti juga akan mendapat sertifikat magang dari mereka," kata Masykuri.

Karena itu kehadiran Masami juga diisi kegiatan sosialisasi magang di Jepang. Dengan begitu mereka bisa mengetahui bagaimana mempersiapkan diri untuk magang di Jepang.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved