Malang Raya

Pintu Tol Pakis Segera Beroperasi, Tol Pandaan Malang Seksi IV Sedang Jalani Uji Laik Fungsi

Seksi IV tol Pandaan-Malang sedang menjalani uji laik fungsi (ULF) sebelum nantinya dioperasionalkan bersama seksi I hingga III.

Pintu Tol Pakis Segera Beroperasi, Tol Pandaan Malang Seksi IV Sedang Jalani Uji Laik Fungsi
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Kondisi gerbang Tol Malang Pandaan (Mapan) Seksi 4 di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Rabu (7/8/2019). Tol Mapan seksi 4 dari Singosari hingga Pakis Kabupaten Malang direncanakan beroperasi pada akhir Agustus 2019. 

SURYAMALANG.COM, PAKIS - Jalan Tol Pandaan Malang atau jalan Tol Malang Pandaan (Mapan) akan segera beroperasi hingga exit atau pintu tol Pakis.

Pintu tol Pakis yang merupakan bagian dari seksi IV jalan tol Pandaan - Malang akan beroperasi dalam waktu dekat karena saat ini sedang menjalai uji laik fungsi.

Seksi IV tol Pandaan-Malang sedang menjalani uji laik fungsi (ULF) sebelum nantinya dioperasionalkan bersama seksi I hingga III.

Kalteng Putra Vs Arema FC - Patrich Wanggai Bobol Gawang Arema FC Menit ke-3, Skor 0-1

Tol Pandaan Malang Adalah Tol Selow, Maksimum 80 KM/Jam, Sudah 434 Kendaraan Tertangkap Speed Gun

Underpass Karanglo Rampung pada Pertengahan Agustus 2019

 ULF dilakukan oleh BPJT, Kementerian Perhubungan dan Korlantas Polri.

"Jadi kami melihat apa yang dibangun oleh Jasa Marga itu sudah sesuai atau tidak. Kalau sudah sesuai baru kami mengeluarkan sertifikat laik operasi," kata Anggota BPJT Unsur Kementerian PUPR, Agita Widjajanto.

Nantinya kata Agita, tarif tol di seksi IV mengikuti tarif seksi I hingga III yang telah ditetapkan oleh Kementerian PUPR. Berdasarkan rilis yang diterima TribunJatim.com, tarif tol Pandaan-Malang sebesar Rp 898 per kilometer.

"Iya nanti ikut tarif seksi I sampai III," ucap Agita.

Seperti diketahui, jalan tol Pandaan - Malang sudah beroperasi dan mulai diterapkan tarif tol sejak 9 Agustus 2019.

Jalan tol Pandaan - Malang sejauh ini baru dioperasionalkan untuk seksi I, II dan III dari lima seksi yang dikerjakan.

Kendaraan melintasi Jalan baru exit Tol Malang Pandaan (Mapan) Seksi 4  menuju jalan arteri di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Rabu (7/8/2019).  Pengalihan arus lalu lintas di Jalan Ampledento ini dilakukan karena ada perbaikan jalan Ampeldento menjelang beroperasinya Tol Mapan seksi 4 dari Singosari hingga Pakis Kabupaten Malang direncanakan beroperasi pada akhir Agustus 2019.
Kendaraan melintasi Jalan baru exit Tol Malang Pandaan (Mapan) Seksi 4 menuju jalan arteri di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Rabu (7/8/2019). Pengalihan arus lalu lintas di Jalan Ampledento ini dilakukan karena ada perbaikan jalan Ampeldento menjelang beroperasinya Tol Mapan seksi 4 dari Singosari hingga Pakis Kabupaten Malang direncanakan beroperasi pada akhir Agustus 2019. (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)

Sebelumnya, Direktur Teknik JPM, Siswantono menyatakan progres pembangunan sudah mencapai 97 persen, tinggal proses finishing.

Halaman
12
Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved