Breaking News:

Universitas Islam Malang

Target Kampus 2 Unisma Seluas 100 Hektare, Dilengkapi Hotel, Mall, Rumah Sakit hingga Sport Center

Kampus 2 Unisma dilengkapi hotel dan perbankan syariah, hutan Alquran, agrowisata pendidikan, RS pendidikan, perumahan dosen dan karyawan.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: yuli
unisma
Kegiatan kerjasama antara Unisma dan IAI Maarif NU Metro Lampung, Senin (7/10/2019). 

SURYAMALAMG.COM, LOWOKWARU - Universitas Islam Malang (Unisma) menjalin kerjasama dengan Institut Agama Islam (IAI) Maarif Nahdlatul Ulama (NU) Metro, Lampung, Senin (7/10/2019).

Saat memberikan sambutan, Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi memberikan penerangkan pertumbuhan kampus hijau ini dalam lima tahun terakhir.

Juga memaparkan sedang disusun rencana master plan kampus 2 yang berada di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

"Kampus dua nanti akan dilengkapi mall untuk mengembangkan kewirausahaan. Saya terinspirasi saat kunjungan ke Universitas Putra Malaysia (UPM)," jelas Maskuri di acara itu.

Unisma telah membebaskan 78 haktare lahan dan telah dibayar lunas. Dan targetnya bisa mencapai 100 hektare.

"Ini kampus futuristik," papar Maskuri. Ada gedung berlantai sembilan. Jika dilihat dari atas akan ada tulisan Nahdlatul Ulama (NU).

Kampus 2 dilengkapi hotel dan perbankan syariah, hutan Alquran, agrowisata pendidikan, RS pendidikan, perumahan dosen dan karyawan, sport centre dan stadion serta masjid yang paling besar di Asia Tenggara.

Saat ini, mahasiswa asing di Unisma dari 20 negara dan dari 34 provinsi di Indonesia.

Rektor IAI Maarif NU Metro Lampung Dr Mispani MPdi menyatakan rasa senang bisa sampai di Unisma membawa mahasiswa pascasarjananya.

Mereka antara lain kepala madrasah dan ketua yayasan. Selain kerjasama, juga ada seminar "Internalisasi Nilai-Nilai Aswaja Dalam Menangkal Paham Radikalisme di Indonesia".

"Bahwa kami di Kota Metro Lampung juga menggemakan aswaja," kata dia. Nilai-nilai aswaja diinternalisasi karena itulah bisa membangun karakter bangsa agar NKRI jad harga mati," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved