Kabar Surabaya

Istri Anggota POM TNI AU di Surabaya Pasang Status Fitnah di Facebook, Suami Kini Terancam Dipecat

Ulah FS yang berujung penangan hukum serius itu adalah statusnya di media sosial Facebook terkait kejadian penyerangan yang menimpa Wira

Istri Anggota POM TNI AU di Surabaya Pasang Status Fitnah di Facebook, Suami Kini Terancam Dipecat
Instagram
Istri anggota POMAU berulah dengan membuat pernyataan bukanb pada tempatnay di media sosial, dampaknya kini sang suami terancam dipecat dan penanganan hukum menantinya di kepolisian. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Seorang istri anggota Pom TNI AU di Surabaya harus menghadapi jeratan hukum dan suaminya terancam dipecat karena berulah dengan memasang komentar yang dinilai sebagai fitnah di media sosial.

FS, istri dari Peltu YNS anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya telah dilaporkan ke Polresta Sidoarjo, Jumat (11/10/2019) karena komentarnya di media sosial.

Sedangkan sang suami harus menjalani pemeriksaan secara militer dan terancam dipecat.

Krisdayanti Bicara Soal Penyakit Ashanty, Ternyata Diam-diam Sering Curhat: Dia Banyak Mengeluh

Paranormal Bongkar 3 Rahasia Tukul Arwana yang Bikin Wanita Kepincut, Pantas Meggy Diaz Kesengsem

Ulah FS yang berujung penangan hukum serius itu adalah komentar atau statusnya di media sosial Facebook terkait kejadian penyerangan yang menimpa Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto.

FS dinilai telah menyebarkan opini negatif terhadap pemerintah dan simbol negara dengan mengunggah komentar yang mengandung fitnah, tidak sopan, dan penuh kebencian kepada Wiranto yang terluka karena serangan senjata tajam di media sosial (facebook).

Peltu YNS mendapat teguran keras, dicopot dari jabatan dan ditahan dalam rangka penyidikan oleh Pomau karena melanggar UU Nomor 25 Tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Militer.

Sementara istrinya, FS dilaporkan ke Polres Sidoarjo karena melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) pasal penyebaran kebencian dan berita bohong.

Hotman Paris Sentil Mata Najwa Pasca Politisi Bentak Ekonom, Bandingkan Kasus Nikita Mirzani & Elza

Reaksi Kesal Mayangsari Berkali-kali Dipermainkan Tukang Es Krim di Jalan, Kaget Sampai Tak Percaya

Komandan Lanud Muljono Surabaya, Kolonel Pnb Budi Ramelan, membenarkan adanya peristiwa istri Peltu YNS yang menyebarkan fitnah di media sosial.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved