Nasional

Bukan Hanya 'Kasus' Mulan Jameela, Viral Caleg Terpilih Dipecat Partai Sehari Sebelum Dilantik

Yang terjadi di DPRD Sulawesi Selatan itu lebih miris karena sang Caleg terpilih hasil Pemilu 2019 dipecat oleh partainya sehari sebelum dilantik.

Kolase - Tribun/Jeprima - Kompas.com /Fitria Chusna Farisa
Mulan Jameela yang dilantik setelah dua Caleg di nomor urut atasnya dipecat partai dan Misriyani Ilyas yang batal dilantik jadi anggota DPRD Sulses karena dipecat partai sehari sebelum dilantik 

SURYAMALANG.COM - 'Kasus' pemecatan seorang anggota Dewan terpilih hasil Pemilu 2019 dan digantikan oleh Caleg lain ternyata tidak hanya terjadi pada 'kasus' penyanyi Mulan Jameela.

Belakangan muncul berita viral di mana seorang Caleg terpilih gagal dilantik jadi anggota dewan juga karena faktor surat pemecatan dari partai.

Tapi 'kasus' yang terjadi di DPRD Sulawesi Selatan itu lebih miris karena sang Caleg terpilih hasil Pemilu 2019 dipecat oleh partainya sehari sebelum dilantik.

Gubernur Jatim, Khofifah Minta Polisi Usut Perusakan Stadion GBT Saat Laga Persebaya Vs PSS Sleman

Syahrini Tutup Kolom Komentar demi Kehormatan Keluarga, Hempas Warganet Nyinyir dengan 3 Kata ini

Berita Malang Populer Hari Ini, Pembatas Jalan Tol Pandaan-Malang Gerak Sendiri & Polisi Curi Mobil

Kasus batalnya Caleg terpilih jadi anggota Dewan ini menimpa mantan calon anggota legislatif Gerindra, Misriyani Ilyas, yang siap dilantik jadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, mantan calon legislator terpilih Gerindra Misriyani Ilyas menangis sambil menceritakan kisahnya yang dipecat partai satu hari sebelum pelantikan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya sudah melaksanakan geladi, tanggal 23 (September) itulah yang saya mendapat kabar bahwa ada surat dari DPP yang ditujukan kepada DPD Gerindra Sulawesi Selatan," kata Misriyani di acara diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Misriyani berkata-kata sambil terisak dan meneteskan air mata.

Bukti Baru Penemuan Mayat Wanita di Jalan Jombang-Madiun, Polisi Temukan Chat Pertengkaran Asmara

Misriyani merupakan caleg Gerindra yang maju dalam pemilihan anggota DPRD daerah pemilihan Sulawesi Selatan II.

Oleh KPU Provinsi Sulsel, Misriyani telah ditetapkan sebagai caleg terpilih karena meraih suara terbanyak sebesar 10.057.

Namun, satu hari jelang pelantikan, yaitu 23 September 2019, Misriyani mendapatkan kiriman surat dari Gerindra yang menyatakan dirinya diberhentikan dari partai.

Atas pemberhentian itu, Misriyani pun batal dilantik sebagai anggota DPRD. 

Mantan calon anggota legislatif Gerindra, Misriyani Ilyas, dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).
Mantan calon anggota legislatif Gerindra, Misriyani Ilyas, dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019). (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)
Halaman
1234
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved