Malang Raya

Gedung Malang Creative Center Rp 125 Miliar Sangat Penting, Kata Pegiat Ekonomi Kreatif Amar Alpabet

Amar Alpabet, inisiator komunitas Start up Singo Edan Malang, menyebut proyek Malang Creative Center senilai Rp 125 miliar sangat penting.

Gedung Malang Creative Center Rp 125 Miliar Sangat Penting, Kata Pegiat Ekonomi Kreatif Amar Alpabet
jatimprov.go.id
PROYEK BESAR - Malang Creative Center (MCC) adalah rencana proyek gedung delapan lantai yang dianggarkan Rp 125 miliar oleh Pemkot Malang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pegiat ekonomi kreatif dari Kota Malang, Amar Alpabet, mengatakan Malang Creative Center (MCC) bisa menjadi simbol Kota Malang.

Malang Creative Center (MCC) adalah rencana proyek delapan lantai yang dianggarkan Rp 125 miliar oleh Pemkot Malang.

Amar Alpabet yang juga inisiator komunitas Start up Singo Edan Malang (Stasion Malang) menyebut MCC nantinya bisa menjadi tempat bersama bagi para pelaku industri, pemerintah dan akademisi.

“Kolaborasi itu bisa menciptakan pengembangan dan inovasi-inovasi baru yang dibutuhkan oleh pelaku industrinya maupun masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya saat ditemui di DiLo Malang, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu (9/11/2019).

“Sangat penting, soalnya kalau semua ada di situ, semua kegiatan berpusat di situ, nanti kan bisa jadi simbol Kota Malang,” terang Amar.

PROYEK BESAR - Malang Creative Center (MCC) adalah rencana proyek gedung delapan lantai yang dianggarkan Rp 125 miliar oleh Pemkot Malang.
PROYEK BESAR - Malang Creative Center (MCC) adalah rencana proyek gedung delapan lantai yang dianggarkan Rp 125 miliar oleh Pemkot Malang. (jatimprov.go.id)

Sejauh ini, tidak ada rincian perihal rencana proyek itu. Namun, situs resmi Pemprov Jatim merilis, lahannya seluas 5000 m2. Sedangkan luas lantai bangunan 18.000 m2  dan ketinggian bangunan 8 lantai.

Lantai dasar untuk pusat perbelanjaan seluas 2.000 m2, berikutnya ada ballroom, bioskop 1 studio, department store, galeri dan hotel kapsul. 

Selama ini, penyusunan Detail Engineering Design (DED) dikerjakan oleh PT  Yudha Perkasa Konsultan.

Penelusuran di situs-situs lelang onlone pemerintah, PT Yudha Perkasa Konsultan tercatat memenangkan lelang untuk proyek serupa. 

Misalnya, memenangkan tender DED pembangunan Gedung Dindikpora Pemkab Purworejo senilai Rp 176,825 juta.

PT Yudha Perkasa Konsultan disebutkan berkantor di Jalan Gatot Subroto Gang Tanjung No 16 Pav, Perumahan Sukosari, Kebonsari, Temanggung, Jawa Tengah.

Rencana Gedung Malang Creative Center Bengkak jadi Rp 189 Miliar, DED dan AMDAL Belum Tuntas

Gedung Alun-alun Mall Lebih Baik untuk Malang Creative Center (MCC)

Amar Alpabet, pegiat ekonomi kreatif dari Kota Malang, yang juga inisiator komunitas Start up Singo Edan Malang (Stasion Malang).
Amar Alpabet, pegiat ekonomi kreatif dari Kota Malang, yang juga inisiator komunitas Start up Singo Edan Malang (Stasion Malang). (Bella Ayu Kurnia Putri)
Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved