Malang Raya

KLHK dan DPR RI Beri Bantuan Motor Sampah untuk Optimalkan Program Bank Sampah di Kota Malang

KLHK dan DPR RI Beri Bantuan Motor Sampah untuk Optimalkan Program Bank Sampah di Kota Malang

KLHK dan DPR RI Beri Bantuan Motor Sampah untuk Optimalkan Program Bank Sampah di Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Bella Ayu Kurnia Putri
Direktorat Pengolahan Sampah KLHK Agus Saifudin dan Anggota Komisi 7 DPR RI, Moreno Soeprapto berfoto bersama dengan perwakilan penerima bantuan motor sampah. 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan DPR RI memberikan bantuan motor sampah untuk pengembangan pengelolaan bank sampah.

Menurut Direktorat Pengolahan Sampah KLHK Agus Saifudin, masalah sampah memang sudah menjadi masalah yang sangat mendesak.

Salah satu cara untuk mengelola sampah bisa melalui program bank sampah, Agus mengatakan program bank sampah di Kota Malang sudah paling maju dibandingkan dengan yang ada di Kota lain.

“Bisa jadi percontohan, buktinya dengan adanya bank sampah induk yang ada di Sukun,”ujarnya.

Untuk melengkapi program bank sampah tersebut, KLHK dan DPR RI memberikan bantuan berupa motor sampah untuk wilayah Malang Raya.

“Motor sampah adalah sarana transportasi untuk mengangkut material yang ada di bank sampah,” terang Agus.

Pemberian bantuan motor sampah tersebut dilakukan di Hotel Atria jalan Letjen S Parman, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (20/11/2019).

Agus mengatakan bahwa motor sampah ini memang sudah didesain khusus untuk mengangkut sampah dan telah mempunyai standar untuk menjadi transportasi pengangkut.

Jumlah motor yang akan diberikan adalah 40 motor, rencananya nanti setiap kelurahan di Malang Raya akan mendapatkan bantuan motor sampah tersebut.

Pengadaan Motor sampah ini dibiayai dari APBN Kementerian Lingkungan hidup, untuk pengawasannya sendiri akan langsung diawasi oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved