Breaking News:

Malang Raya

Prakiraan Cuaca saat Hari Raya Imlek 2020 di Sejumlah Wilayah di Jatim, Termasuk Malang Raya

Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu diprediksi akan cerah saat Hari Raya Imlek 2020.

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Cuaca untuk Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu diprediksi akan cerah saat Hari Raya Imlek 2020.

Prakirawan BMKG Juanda, Rendy Irawadi mengatakan berdasarkan data peringatan dini cuaca di wilayah Jatim pada hari Sabtu (25/1/2020), wilayah Jatim yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang dan sore hari adalah Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Madiun, Magetan, Kediri, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Banyuwangi, dan Pamekasan.

"Sedangkan pada malam hari terjadi di wilayah Sidoarjo, Mojokerto, dan Pasuruan. Dan untuk dini harinya terjadi di Pasuruan dan Probolinggo," ujarnya saat dihubungi oleh SURYAMALANG COM, Jumat (24/1/2020).

Ia juga menjelaskan untuk kondisi cuaca pada Minggu (26/1/2020), wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari adalah Madiun, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, dan Pamekasan.

"Kalau siang hingga sore hari terjadi di Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Malang, Batu, Probolinggo, Lumajang, Jember. Dan untuk dini harinya terjadi di wilayah Trenggalek," tambahnya.

Meski telah diprediksi, namun pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang bisa berubah setiap saat.

"Pantau terus perkembangan cuaca dari media sosial BMKG Juanda. Karena kita selalu memberikan update terbaru kondisi cuaca kepada masyarakat. Dan untuk masyarakat, waspada terhadap dampak cuaca hidrometeorologi seperti potensi banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin," pungkasnya.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved