Pilbub Malang

Rekomendasi Tak Kunjung Turun, 25 PAC PKB se Kabupaten Malang Tetap Konsisten Dukung Sanusi

Sebanyak 25 PAC PKB Kabupaten Malang mendukung Bupati Malang, Muhammad Sanusi mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Malang pada Pilkada tahun 2020.

Rekomendasi Tak Kunjung Turun, 25 PAC PKB se Kabupaten Malang Tetap Konsisten Dukung Sanusi
SURYAMALANG.COM/M Erwin
25 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) seluruh Kabupaten Malang gelar pertemuan di salah satu rumah makan di Kepanjen, Kamis (6/2/2020). Mereka ingin Bupati Malang, Muhammad Sanusi jadi Calon Bupati di Pilbup tahun ini. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Belum turunnya rekomendasi dari DPP PKB kepada Muhammad Sanusi, menjadi alasan 25 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) seluruh Kabupaten Malang gelar pertemuan.

Sebanyak 25 PAC PKB Kabupaten Malang mendukung Bupati Malang, Muhammad Sanusi mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Malang pada Pilkada tahun 2020.

"Rekomendasi belum juga turun. Apapun yang terjadi kami tetap dukung Abah Sanusi jadi Bupati Malang lagi. Kapasitas Sanusi sudah tak diragukan lagi," ujar Son Haji Ketua PAC PKB Kecamatan Tajinan.

Justin Bieber Cetak Sejarah Baru di Dunia Maya, Artis Pertama dengan 50 Juta Subscriber di YouTube

Ariel Noah Disebut Mbak You Akan Menikah Tahun 2020, Ciri Calon Istrinya Diungkap, Kalangan Artis

Arsitek Rumah Sakit Khusus Virus Corona di Wuhan China Adalah Pria yang Lahir dan Sekolah di Jember

Terkait adanya dua kader NU yang sudah mendaftar di dua partai, yakni Hasan Abadi dan Umar Hasan. Tak mengubah tekad dukungan kepada Sanusi. 

"NU dan PKB sudah satu suara dan satu dukungan kepada Sanusi. Setiap pilihan ada risiko. Tapi bukan perpecahan," kata Muchlis. 

Muchlis menerangkan, sejatinya jumlah PAC PKB Kabupaten Malang ada 33. Jumlah itu sesuai dengan jumlah keseluruan kecamatan di Kabupaten Malang.

Meski yang menyatakan sikap ada 25 dukungan, Muchlis menerangkan ada alasan mendasari.

"Semuanya ada 33 PAC. Tapi yang sudah beri dukungan bermaterai ada 25. Yang lain kemana? Karena ada yang menjadi dewan (DPRD Kabupaten Malang. Biar berkosentrasi aja. Tapi yang jelas dukungan ke Sanusi," ucap Muchlis.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved