Virus Corona di Batu

PDAM Kota Batu Beri Diskon, Perumdam Among Tirto Potong Tagihan Hingga 20 Persen & Bebaskan Denda

Dua kebijakan ditetapkan seiring keinginan meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Virus corona.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
ILUSTRASI - Kantor Perumdam Among Tirto Kota Batu. PDAM kota Batu ini memberikan diskon 20 persen tagihan dan membaskan denda di masa penanggulangan peneybaran virus Corona 

SURYAMALANG.COM, BATU - Perumdam Among Tirto Batu memberlakukan dua kebijakan strategis bagi pelanggan di tengah antisipasi penularan Covid-19.

Direktur Perumdam Among Tirto Batu Edy Sunaedy menjelaskan, kebijakan pertama yakni pemberian potongan tagihan rekening air selama 2 bulan mulai April hingga Mei. Potongan tagihan itu tak main-main, mencapai 20 persen.

"Tapi khusus bagi pelanggan golongan rumah tangga I dan II," ujar Sokek, sapaan akrabnya, Rabu (1/4/2020).

Universitas Airlangga (Unair) Temukan Bakal Obat Covid-19, Ada 5 Jenis Senyawa Kuat

Pemkot Batu Buat Skema untuk Bantu Petani & Usaha Kecil yang Terdampak Physical Distancing Covid-19

400 Warga Binaan Lapas Lowokwaru Dibebaskan karena Faktor Corona, Lapas Sukun Bebaskan 100 Orang

Kebijakan kedua, pembebasan denda keterlambatan pembayaran rekening bulan Maret dan April bagi yang belum terbayar untuk seluruh golongan tarif.

Kebijakan itu dibuat seiring keinginan Sokek meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi.

Sokek memahami bahwa dalam kondisi saat ini perekonomian sedang lesu. Dampak tidak hanya dirasakan oleh kalangan atas, melainkan juga hingga kelompok usaha paling kecil.

Bukan hanya itu, ia juga menghimbau supaya masyarakat tetap memperhatikan kebersihan, berperilaku sehat, menjaga pola hidup bersih, demi melindungi diri dan orang disekitar dari virus corona.

"Semoga kita selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari segala penyakit. Patuhi anjuran dan larangan pemerintah demi keselamatan bersama," tegas Sokek.

Sekalipun ada keringanan, Sokek mengingatkan afar masyarakat tetap bijak memanfaatkan air. Menurut Sokek, air adalah hal penting dalam menunjang kehidupan.

Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, sebelumnya Perumdam Among Tirto juga memasang tangki air di tempat publik seperti pasar dan alun-alun. Tangki air itu difungsikan untuk warga agar mudah mencuci tangan.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved