Virus Corona di Jatim

PPP Jawa Timur Gelar Doa Bersama Kiai, Iktiar Langit untuk Jatim Bebas Corona

Bersama kyai dan ulama, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jatim mengajak semua pihak mendoakan Jatim agar terbebas dari pandemic virus tersebut.

SURYAMALANG.COM/Bobby Constantine Koloway
Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer (tengah). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur melakukan ”iktiar langit” untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Jawa Timur.

Bersama kyai dan ulama, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jatim mengajak semua pihak mendoakan Jatim agar terbebas dari pandemic virus tersebut.

“ Saya telah menghubungi sejumlah ulama khos dan tokoh kyai di PPP. Kami mengajak berdoa bersama demi Indonesia, khususnya Jatim agar bisa bebas corona,” Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer saat dikonfirmasi dari Surabaya, Kamis (2/4/2020).

Jatim Butuh Lebih dari Rp 1 Triliun untuk Penanganan Covid-19, Pemprov Jatim Baru Siap Rp 364 Miliar

STOP ke Surabaya, Pemkot Surabaya Sudah Terapkan PSBB, Warga Luar Kota Tanpa Kepentingan Ditahan

Menurut Ketua Fraksi PPP di DPRD Jawa Timur ini, virus tersebut bukan hanya mengakibatkan banyak nyawa melayang, namun juga berdampak pada berbagai aspek kehidupan lainnya.

”Ini wabah virus yang merusak perekonomian masyarakat Jatim,” katanya.

Berbagai iktiar telah dilakukan pemerintah bersama masyarakat. Mulai dari karantina para korban hingga berbagai bentuk pencegahan agar virus tersebut tak menular.

”Pemprov bersama Pemkab/Pemkot se Jatim telah berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir sebaran ini,” kata pria yang juga anggota Komisi D DPRD Jatim.

Hal tersebut belum cukup. Menurut pimpinan partai bernafas religious Islam ini, perlu bimbingan Tuhan dalam menyelesaikan masalah global tersebut.

”Bersama para kiai dan ulama, PPP berharap doanya bisa dikabulkan Allah swt sehingga sebaran virus corona di Jatim bisa dipersempit bahkan dihilangkan,” kata politisi asal Madura ini.

Selain itu, Musyafak menyerukan seluruh kader PPP untuk mendengar anjuran pemerintah dalam menangkal virus corona. Di antaranya, hidup sehat , menjaga jarak, sering cuci tangan hingga peduli kebersihan lingkungan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved