Virus Corona di Jatim

Ketika Gubernur Jatim Mendengar Curhatan Langsung Dokter yang Tangani 10 Pasien Positif Corona

Berkomunikasi dengan para tenaga medis yang masih mengenakan APD lengkap, Khofifah memantau dan mempersilahkan para tenaga medis curhat

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Gubernur Jatim, Khofifah tampak sedang berdialog dengan para dokter di RSUD dr Soetomo melalui videoconference, Senin (6/4/2020) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri melakukan komunikasi dengan petugas garda terdepan dalam penanganan penyebaran cirus corona , yakni dengan para tenaga medis melalui teleconference, Senin (6/4/2020).

Orang nomor satu di Jatim itu berdialog dengan para dokter dan para tenaga medis lain yang merawat penderita covid-19 di RSUD Dr Soetomo.

Dari mendengarkan curhat langsung para tenaga medis itu diketahui jika kondisi dan sistem kerja mereka sejauh ini telah tertatat dengan baik.

Reaksi Sutiaji saat Dapat Bantuan APD-Hand Sanitizer dari Indomaret, Inez Cosmetics, & UMMA Petshop

Gubernur Khofifah Minta Pemkot/Pemkab Percepat Penggunaan Alat Rapid Test yang Sudah Dibagikan

Kehaluan Rossa dan Tata Janeeta Mengunggah Foto Pernikahan Dengan Aktor Korea Selatan

Teleconference gubernur dan para pemimpin penanggulangan virus Corona di Jatim itu dengan para tenaga medis sekaligus menjadi salah satu cara memberi motivasi.

Berkomunikasi dengan para tenaga medis yang masih mengenakan APD lengkap, Khofifah memantau dan mempersilahkan para tenaga medis curhat tentang apa yang mereka hadapi di lapangan dan apa yang menjadi kendala.

“Assalamualaikum. Saya Khofifah, di sini saya juga bersama Pak Wagub, Pak Sekda dan Pimpinan RS dr. Soetomo. Semua sehat ya,” kata Khofifah mengawali video conference.

Secara khusus Khofifah menyapa mereka dan ingin mendengar tentang perjuangan mereka tenaga kesehatan di sana ketika melayani pasien Covid-19.

“Para tenaga medik ini kan melayaninya luar biasa. Bagaimana waktu istirahat para dokter dan para perawat selama proses pelayanan ini. Adakah rekomendasi dari para tim medik untuk bisa menjaga stabilitas misalnya berapa hari, berapa minggu bertugas, berapa hari atau berapa minggu istirahat seperti apa? Adakah sirkulasi waktu jaga?” tanya Khofifah.

Tidak hanya itu Khofifah juga ingin mendapatkan informasi secara langsung dari para dokter dan perawat tentang pasien yang kini sedang di rawat di RSUD dr Soetomo.

Pasalnya dari rumah sakit rujukan utama penanganan covid-19 di Jatim tersebut, hari Minggu (5/4/2020) ada empat orang yang terkonversi dari positif menjadi negatif alias sembuh.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved