Virus Corona di Malang

Reaksi Sutiaji saat Dapat Bantuan APD-Hand Sanitizer dari Indomaret, Inez Cosmetics, & UMMA Petshop

Pemkot Malang menerima bantuan berupa hand sanitizer dan alat perlindungan diri (APD) dari Indomaret, Inez Cosmetics, dan UMMA Petshop

Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Pemkot Malang dapat bantuan APD dan hand sanitizer dari Indomaret, Inez Cosmetics, dan UMMA Petshops, Senin (6/4/2020). Bantuan tersebut akan didistribusikan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat. 

SURYAMALANG.com, MALANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menerima bantuan berupa hand sanitizer dan alat perlindungan diri (APD) dari Indomaret, Inez Cosmetics, dan UMMA Petshop. Bantuan ini akan didistribusikan ke tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menyampaikan terima kasih terhadap pemberian bantuan tersebut.

"Karena penanganan corona ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja. Akan tetapi tanggung jawab kita bersama sehingga bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kota Malang," ujarnya seusai menerima bantuan tersebut di Balai Kota Malang, Senin (6/4/2020).

Dirinya juga mengaku terbuka sekali dengan bantuan apapun dari gerakan masyarakat yang peduli dengan pencegahan corona.

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga pemberian bantuan ini akan terus berkesinambungan hingga penyebaran virus corona ini selesai," ungkapnya.

HRD Inez Cosmetics, Lina, menerangkan bahwa pihaknya memberikan 500 botol hand sanitizer.

"Kami melihat bahwa hand sanitizer semakin langka, sehingga kami ikut memproduksi dan dibagikan secara gratis ke warga Malang," tukas Lina.

Hal Deputi Branch Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Malang, Nuryono, menambahkan pihaknya memberikan sebanyak 800 botol hand sanitizer ke Pemkot Malang.

"Harapan kita adalah bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Malang. Dan apa yang kita lakukan ini juga dapt membantu pencegahan penyebaran virus corona di Kota Malang," imbuh Nuryono.

Ke depan, pihaknya berencana tidak hanya memberikan hand sanitizer saja namun juga akan memberikan masker.

"Namun untuk saat ini, hand sanitizer dulu. Hingga saat ini, kami sudah menyalurkan sebanyak 1.500 botol hand sanitizer di Malang Raya," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved