Breaking News:

Virus Corona di Malang

Pemkot Malang Dinilai Belum Jelas, Dewan Pertanyakan Progres Pendataan Bansos Warga Terdampak Corona

Rencana Pemkot Malang yang akan memberikan bantuan sosial berupa santunan kepada masyarakat terdampak Covid-19 hingga kini belum jelas.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
gedung DPRD Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Rencana Pemkot Malang yang akan memberikan bantuan sosial berupa santunan kepada masyarakat terdampak Covid-19 hingga kini belum jelas. Proses penyaluran santunan kepada warga yang membutuhkan senilai Rp 300 Ribu per bulan juga belum disalurkan.

Pemkot Malang hingga kini berdalih sedang melakukan verifikasi ataupun pendataan warga yang berhak menerimanya. Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Fathol Arifin mempertanyakan skema dari proses pendataan tersebut lantaran belum mendapatkan data yang pasti terkait pihak eksekutif.

"Sampai sekarang kami belum dapat datanya. Terus skema dan verifikasinya bagaiamana kami juga belum tahu," ucap Fathol, Senin (13/4/2020).

Pria yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mendorong agar Pemkot Malang segera melakukan finalisasi terkait dengan pendataan terhadap warga terdampak.

Agar nantinya, santunan tersebut bisa segera turun ke masyarakat dan masyarakat bisa menerimanya di tengah wabah Covid-19.

"Intinya kami mendorong agar santunan itu segera turun ke masyarakat. Kami tidak ingin sampai ada gejolak sampai ke bawah. Karena mereka (masyarakat) inu butuh sentuhan," ucapnya.

Tak hanya legislatif saja yang mempertanyakan terkait dengan bantuan tersebut.

Warga Kota Malang juga banyak yang mempertanyakan terkait santunan yang akan diberikan oleh Pemerintah Kota Malang.

Hal tersebut kini sedang ramai menjadi perbincangan di media sosial terutama di forum publik seperti 'Komunitas Peduli Asli Malang'.

Banyak masyarakat yang menagih janji dari Wali Kota Malang, Sutiaji.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved