Breaking News:

Virus Corona di Malang

HIMPSI Malang Buka Layanan Konsultasi Psikologi Gratis, Ada 19 Psikolog, Terapi Via WA di Nomor Ini

Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) cabang Malang memiliki program layanan konsultasi psikologi gratis dari dampak pandemi Covid-19

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
Instagram/emotionaladvicekid
ilustrasi konsultasi kejiwaan 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) cabang Malang memiliki program layanan konsultasi psikologi gratis dari dampak pandemi Covid-19. Program yang digelar sejak pekan lalu ini melibatkan 19 psikolog sebagai relawan.

Koordinator kegiatan ini, Nirma Yullidya, pada suryamalang.com, Selasa (14/4/2020), menyatakan banyak orang yang sudah berkonsultasi melalui layanan ini.

"Tapi sayangnya belum betul-betul dimanfaatkan oleh warga Malang Raya. Namun kami akan terus menyosialisasikan agar yang betul-betul membutuhkan bisa terbantu," jelas Nirma.

Dikatakan, yang sudah konsultasi malah dari kota-kota lain di Jatim, seperti dari Bengkulu hingga Belanda.

Disebutkan, permasalahan psikologis yang muncul sebagai dampak dari pandemi Covid-19 cukup beragam, misalkan ortu yang bingung menghadapi anak rewel krn tidak bisa sekokah.

Kemudian karyawan yang tidak bisa WFH (Work From Home) karena masih wajib ngantor dan cemas terpapar Covid-19 selama perjalanan ke tempat kerja.

"Juga ada kecemasan lansia yang baru pulang dari luar kota dan berstatus PDP," kata Nirma.

Selain itu, pelaku usaha kecil yang bisnisnya menurun drastis kerena pandemi ini dan berimbas pada perekonomian keluarga.

Juga ada yang konsultasi di mana ada pekerja yang mengisolasi diri di rumah karena flu berat dan cemas terkena Covid-19.

Namun dia tidak berani periksa, karena takut menulari orng lain di faskes.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved