Breaking News:

Advertorial

Peduli TNI Malang Raya, Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Beri Bantuan APD untuk Tugas Cegah Corona

Yayasan Kelenteng Eng An Kiong peduli terhadap perlindungan kepada anggota TNI di Malang Raya agar tak tertular corona

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: isy
Ardiano AE/suryamalang.com
Yayasan Kelenteng Eng An Kiong menyerahkan bantuan APD kepada Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Yayasan Kelenteng Eng An Kiong peduli terhadap perlindungan kepada anggota TNI di Malang Raya agar tak tertular Covid-19. Bekerja sama dengan Hawai Waterpark Group, yayasan yang diketuai oleh Iwan Handoyo, itu menyalurkan ribuan alat pelindung diri (APD) di Kodim 0833 Kota Malang dan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu.

Rombongan mengawali pemberian bantuan APD di Kodim 0833 Kota Malang. Bantuan yang diserahkan meliputi 200 baju APD, 200 masker, 100 sepatu, 100 sarung tangan, 100 face shield. Iwan Handoyo menyerahkan langsung bantuan secara simbolis kepada Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson.

Tommy mengapresiasi pemberian bantuan APD dari Yayasan Kelenteg Eng An Kiong. Selain diperuntukkan bagi anggotanya yang sedang bertugas, Tommy menuturkan, pihaknya juga akan menyalurkan sebagian bantuan kepada tenaga medis fasilitas kesehatan di Kota Malang.

"Nanti kamu akan serahkan juga kepada fasilitas kesehatan untuk mendukung perlindungan kepada tenaga medis," ujar Tommy.

Setelah salurkan bantuan di Kodim 0833 Kota Malang, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kepanjen, Kabupaten Malang untuk menyerahkan bantuan APD kepada Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu.

Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad menerima langsung bantuan yang diberikan kepada jajarannya.

Ia menilai bantuan tersebut berguna bagi personel TNI di wilayahnya.

"APD ini nanti akan kami berikan kepada petugas anggota kami yang bertugas di lapangan, sehingga mereka bisa bertugas secara maksimal dan terlindungi," beber Ferry.

Ferry menambahkan, jajarannya bekerja 24 jam dalam penanganan Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan meliputi pengamanan posko check point dan observasi pencegahan virus corona di tingkat desa.

"Bukan hanya di check point saja, anggota kami membantu distribusi sembako bagi warga yang membutuhkan di Kabupaten Malang," kata Ferry.

Usai berikan bantuan, Iwan Handoyo menuturkan aparat TNI maupun Polri yang bertugas melayani masyarakat dirasa perlu mendapat perlindungan, agar tidak tertular wabah virus corona.

Aparat berhadapan langsung kepeda masyarakat. Tentunya membutuhkan perlindungan pula saat melaksanakan tugas dan memeriksa kesehatan para pendatang, pemudik mengingat sebentar lagi bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Mereka berhadapan langsung dengan masyarakat saat memberikan pelayanan. Tentunya membutuhkan perlindungan sehingga perlu menggunakan APD agar tidak tertular virus korona yang lagi pandemi saat ini," ujar Iwan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved