Breaking News:

Virus Corona di Malang

Komisi E DPRD Jatim Desak Pemkab Malang Segera Salurkan Bantuan Sosial Corona

Komisi E DPRD Jatim mendesak Pemkab Malang melakukan evaluasi sekaligus monitoring terhadap bantuan sosial bertajuk penanganan corona

erwin wicaksono/suryamalang.com
Anggota Komisi E DPRD Jatim, Sri Untari Bisowarno, saat berada di Pendapa Peringgitan Agung, Jumat (8/5/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Komisi E DPRD Jatim mendesak Pemkab Malang melakukan evaluasi sekaligus monitoring terhadap bantuan sosial bertajuk penanganan corona. Anggota Komisi E DPRD Jatim, Sri Untari Bisowarno, menerangkan pembagian di tingkat desa juga harus diperhatikan monitoring pelaksanaannya.

Ia meminta para kepala desa bijak dalam mengelola dana desa (DD) untuk penanggulangan wabah virus corona.

"Kami instruksikan agar DD bisa digunakan untuk produksi masker. Caranya bisa lewat pemberdayaan masyarakat UMKM di desa. Ini sebagai alternatif agar ekonomi di tingkat desa tetap bergeliat," ujar Untari saat kunjungi Pendapa Peringgitan Agung, Jumat (8/5/2020).

Untari menilai anggaran DD untuk menghidupkan kembali ekonomi lewat pemberdayaan UMKM, bisa membuat masyarakat tetap berpenghasilan.

Politisi PDIP itu mengungkapkan Kementrian Sosial RI juga turut menyerukan pemerintah daerah agar segera salurkan bantuan sosial.

"Bagi semua masyarakat yang terdampak Covid-19, serta kondisinya memang sudah nggak bisa makan, langsung kasih aja bantuan. Jangan bingung perkara data," ucap Untari. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved