Breaking News:

Berita Malang Hari Ini 20 Mei 2020 Populer: Masjid Agung Laksanakan Salat Id dan Skema Arus Mudik

Berikut ini rangkuman berita Malang hari ini Rabu 20 Mei 2020 yang dihimpun oleh SURYAMALANG.

KOLASE SURYAMALANG.COM
Ilustrasi masjid dan jalan tol 

SURYAMALANG.COM - Berikut ini rangkuman berita Malang hari ini Rabu 20 Mei 2020 yang dihimpun oleh SURYAMALANG.

Berita Malang hari Ini mencakup tentang Masjid Agung Kota Malang akan tetap melaksanakan Salat Id saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 2020 dengan mengikuti prosedur yang berlaku.

Selain itu ada juga kabar tentang skema arus mudik yang tetap dipersiapkan di Tol Pandaan-Malang meski ada larangan PSBB Malang Raya.

Berikut ini rangkuman Berita Malang hari ini dari liputan langsung wartawan di lapangan.

1. Masjid Agung Kota Malang Tetap Dilaksanakan Salat Id, Ini Prosedur yang Akan Diterapkan

Ilustrasi Salat Idul Fitri
Ilustrasi Salat Idul Fitri (Kompas.com)

Masjid Jami atau Masjid Agung Kota Malang tetap menyelenggarakan salat Idul Fitri 1441 Hijriyah. Salat id dilaksanakan di dalam masjid dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona.

"Kami nanti kalau di Masjid Jami itu akan mengerahkan remaja masjid dan relawan untuk memaksimalkan masjidnya. Kami tidak pakai Alun-alun. Alun-alun steril," ucap Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Malang, Mahmudi, Selasa (19/5/2020).

Dia mengatakan jumlah jemaah yang salat di Masjid Agung Kota Malang juga dibatasi sekitar 5000 orang. Padahal pada Lebaran tahun sebelumnya, jemaah yang datang untuk salat Id di masjid itu mencapai 25 ribu manusia.

"Biasanya sampai 25 ribu-an karena sampai Malang Plaza sana. Kalau kami prediksi 5000 di dalam masjid maksimal," katanya.

Mahmudi menyampaikan masjid lain di Kota Malang diperbolehkan menggelar salat Id asal bisa menerapkan protokol kesehatan seperti mengatur jarak dan memakai masker.

Halaman
1234
Penulis: Frida Anjani
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved