Berita Malang Hari Ini

Jelang New Normal, Pelajar di Kabupaten Malang Masih Belajar di Rumah Hingga 14 Juni 2020

Dinas Pendidikan Kabupaten Malang menegaskan masa belajar di rumah bagi pelajar jenjang PAUD hingga SMP masih berlaku hingga 14 Juni 2020.

Instagram
Ilustrasi pelajar SMP 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Dinas Pendidikan Kabupaten Malang menegaskan masa belajar di rumah bagi pelajar jenjang PAUD hingga SMP masih berlaku hingga 14 Juni 2020.

"Keputusan ini kami ambil demi menjaga keselamatan dan kesehatan para peserta didik dan tenaga pendidik," terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Rahmat Hardijono ketika dikonfirmasi, Minggu (31/5/2020).

Rahmat menambahkan, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh tenaga kependidikan di sekolah meninjau sekolahnya masing-masing pada tanggal 1 Juni 2020.

"Persiapkan fasilitas kebersihan di sekolah sudah tersedia yakni wastafel cuci tangan sudah terpasang dan bisa difungsikan," ujar Rahmat.

Selain fasilitas cuci tangan, Rahmat meminta pengelola sekolah juga harus menyediakan sirkulasi udara yang baik di setiap ruang sekolah.

Sehingga pada saat sekolah difungsikan, sirkulasi ruangan bagi peserta didik bisa optimal.

"Siapkan dengan baik sarana dan prasarananya, serta mengoptimalkan sirkulasi udara. Sehingga cahaya matahari agar dapat menjangkau setiap ruangan," jelas Rahmat.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 di Kabupaten Malang akan dimulai pada bulan 8 Juni 2020. Pelaksanaan PPDB dilakukan secara online.

"Jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan orang tua mulai tanggal 8 hingga 11 Juni 2020," beber Rahmat.

Sedangkan pada jalur zonasi, PPDB diberlakukan pada tanggal 16 hingga 19 Juni 2020.

"PPDB nanti diselanggarakan dengan sistem online 24 jam," jelas Rahmat.

Terkait apa website yang bisa diakses pada PPDB 2020, Dinas Pendidikan Kabupaten Malang akan menginformasikan lebih lanjut lewat laman resminya di dispendik.malangkab.go.id.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved