Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Kepala Dinas Pemkot Surabaya Chandra Oratmangun Meninggal Dunia, Hasil Swab Covid-19 Sudah Negatif

Almarhumah yang dikenal sebagai salah satu pejabat perempuan tangguh di Pemkot Malang itu meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit.

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Eben Haezer
Foto Dok. Chandra Oratmangun (tengah) saat masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA -  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) kota Surabaya, Chandra Oratmangun meninggal dunia, Senin (13/7/2020) petang.

Almarhumah yang dikenal sebagai salah satu pejabat perempuan tangguh di Pemkot Malang itu meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit.

Kabar duka meninggalnya Chandra Oratmangun dibenarkan oleh Pemkot Surabaya.

Pemkot Surabaya menyatakan Chandra tutup usia dengan status negatif Covid-q9setelah dua kali menjalani swab test setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Kami sampaikan pemkot surabaya berbela sungkawa kata Kabag Humas Pemkot Surabaya," kata Febriadhitya Prajatara saat ditemui di kantornya.

Sebelumnya Chandra menjadi satu diantara dua Kepala Dinas di Pemkot Surabaya yang terpapar Covid-19.

Setelah dinyatakan positif, Chandra menjalani perawatan. Kemudian dua kali test PCR yang dilakukan dia dinyatakan negatif. Swab terakhir baru selesai kemarin.

Saat dirawat, Chandra kabarnya memang sempat menggunakan ventilator. Febri menyebut kondisi Kepala DP5A itu terus membaik.

Namun, Chandra harus tutup usia pada Senin petang sekitar pukul 17.30 WIB. Menurut informasi dari dokter yang diterima Febri, Chandra memiliki penyakit infeksi bakteri. Dia dirawat di RS Husada Utama Surabaya.

"Dirawat sekitar 2 mingguan gitu lah," kata Febri.

(Yusron Naufal Putra)

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved