Breaking News:

Virus Corona di Malang

Polresta Malang Kota - Kodim 0833 Kota Malang Beri Semangat Pasien Covid-19 di Rumah Isolasi Kawi

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson

Tribun Jatim/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson saat berbicara dengan para pasien positif Covid 19 yang dirawat di rumah isolasi Jalan Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (21/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833 Kota Malang mendatangi rumah isolasi Covid 19 yang berada di Jalan Kawi, Kecamatan Klojen, Selasa (21/7/2020).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson.

Dalam kegiatan tersebut, mereka mengecek kondisi terkini rumah isolasi. Selain itu juga melihat jumlah pasien yang sedang dirawat di rumah isolasi.

Dalam kunjungan, mereka juga memberikan bantuan kepada rumah isolasi berupa suplemen obat herbal Lian Hua dari Polda Jatim dan minuman susu.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, tujuan mendatangi rumah isolasi untuk memberikan semangat kepada para pasien Covid 19.

"Di tempat ini ada 38 orang yang menjalani perawatan. Kami berikan dukungan secara psikologis kepada para pasien. Dan tadi kami melihat, bahwa keinginan mereka untuk sembuh sangat tinggi dan tetap bahagia," ujar Leonardus, Selasa (21/7/2020).

Dirinya juga meminta kepada para pasien untuk menulis daftar dari anggota keluarga pasien.

"Jadi para pasien ini kan punya keluarga di rumah. Melalui daftar keluarga tersebut, kami yaitu TNI - Polri akan memberikan bantuan sembako kepada keluarga pasien yang ada di rumah," tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Malang, dr Umar Usman mengungkapkan bahwa daya tampung rumah isolasi Kawi sebanyak 60 bed.

"Untuk hari ini dihuni oleh sebanyak 38 pasien positif Covid 19. Para pasien itu berasal dari semua kecamatan yang ada di Kota Malang. Dan sebagian besar, para pasien tertular Covid 19 dari klaster keluarga," ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan dari 38 pasien, sebanyak 14 orang pasien akan dikeluarkan dari rumah isolasi Kawi pada Selasa (21/7/2020).

"14 orang yang akan dikeluarkan dari rumah isolasi Kawi telah menjalani waktu isolasi lebih dari 14 hari. Sehingga antibodi mereka sudah naik dan virus di dalam tubuh mereka sudah mati. Selain itu hasil swab 14 orang itu sudah keluar dan hasilnya dinyatakan negatif, sehingga mereka telah diperbolehkan untuk keluar dari rumah isolasi," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved