Breaking News:

Virus Corona di Malang

Kapolresta Malang Kota Kerahkan Polisi RW, Identifikasi dan Petakan Klaster - Daerah Rawan Covid-19

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata meminta kepada para Polisi RW, untuk mengenal secara mendalam wilayah yang ditugaskan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
ISTIMEWA
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat meminta dua anggota Polisi RW untuk segera menghubungi Ketua RW, Senin (21/9/2020). 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kapolresta Malang Kota berikan arahan bagi para Polisi RW dalam rangka melakukan identifikasi dan pemetaan kembali klaster dan daerah rawan Covid 19 , Senin (21/9/2020)

Kegiatan sendiri digelar di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota. Dengan diikuti kurang lebih sebanyak 40 Polisi RW.

Kegiatan pengarahan bagi para Polisi RW ini akan terus dilakukan secara bertahap. Hingga mencakup ke seluruh Polisi RW yang ada di wilayah hukum Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata meminta kepada para Polisi RW, untuk mengenal secara mendalam wilayah yang ditugaskan.

"Para Polisi RW ini harus mengenal secara dekat dengan Ketua RW. Tidak hanya sekedar mengenal Ketua RW saja, tetapi juga harus tahu permasalahan yang ada di RW tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Bahkan dalam kegiatan itu, Kombes Pol Leonardus Simarmata juga sekaligus mengecek kesiapan para personel Polisi RW. Dengan meminta dua anggota Polisi RW, untuk segera menelepon Ketua RW.

Hasilnya, kedua anggota Polisi RW itu ternyata sangat paham dengan kondisi RW yang dibinanya.

Dirinya mengungkapkan bahwa peranan dari Polisi RW sangatlah besar. Khususnya dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Malang.

"Kami ingin para Polisi RW ini dapat memetakan kondisi RW yang dibinanya. Apakah di RW tersebut terdapat klaster penyebaran Covid 19, baik itu klaster keluarga maupun klaster tempat kerja. Nanti hasil dari pemetaan tersebut, akan kami tindak lanjuti," jelasnya.

Dirinya pun juga meminta kepada Polisi RW untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Seperti sosialisasi 3T, yaitu Testing, Tracing, Treatment dan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved