Breaking News:

Virus Corona di Malang

Akan Ada Lagi Penutupan Jalan untuk Putus Penyebaran Covid 19, Wacana Polresta Malang Kota

Rencananya penutupan jalan di kota Malang itu akan dilakukan selama dua hari. Yaitu pada saat hari Sabtu dan hari Minggu.

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyampaikan wacana penutupan jalan di kota Malang secara periodik 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota wacanakan untuk melakukan penutupan jalan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Malang, .

Rencananya penutupan jalan itu akan dilakukan selama dua hari. Yaitu pada saat hari Sabtu dan hari Minggu.

Wacana penutupan jalan ini bisa dikatakan mirip dengan apa yang dilakukan saat masa awal sosialisasi Social Distancing di bulan Maret lalu. 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata membenarkan adanya wacana tersebut.

"Iya memang benar ada wacana penutupan akses jalan. Namun wacana itu akan kami rundingkan lebih lanjut dengan Forkopimda Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Selasa (22/9/2020).

Ia menjelaskan wacana penutupan akses jalan itu muncul, setelah melihat bahwa wilayah Kota Malang hingga saat ini masih dikategorikan sebagai zona merah Covid 19.

"Ada empat kota dan kabupaten di Jawa Timur yang masuk dalam zona merah Covid 19. Yaitu Pasuruan, Banyuwangi, Gresik, dan Kota Malang. Dan inilah yang melatarbelakangi kami, untuk melakukan pembatasan kegiatan dengan cara melakukan penutupan akses jalan," jelasnya.

Mantan Kapolres Batu ini juga mengungkapkan, bahwa pihaknya masih mensurvei lokasi jalan mana yang rencananya akan ditutup.

"Saat ini masih kami survei lokasi jalan yan diwacanakan akan ditutup. Namun kemungkinan akses jalan yang akan ditutup adalah Jalan Besar Ijen dan Jalan Veteran," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved