Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

129 Pendemo Diamankan, Ada Pelajar SMA Ikut-Ikutan, Polresta Malang Kota Gelar Rapid Test

Sebanyak 129 orang yang diduga ikut demo anarkis diamankan oleh Polresta Malang Kota, ternyata 21 orang merupakan pelajar SMA.

Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Kegiatan rapid test kepada para pengunjuk rasa anarkis yang diamankan oleh Polresta Malang Kota, Kamis (8/10/2020) malam. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak 129 orang yang diduga ikut demo anarkis diamankan oleh Polresta Malang Kota, Kamis (8/10/2020). Setelah dilakukan pendataan, ternyata 21 orang yang merupakan pelajar SMA.

"Jadi motif para pelajar ikut dalam aksi demo tersebut hanya ikut-ikutan saja. Mereka tidak tahu apa yang didemo dan wacana apa yang didemokan tersebut," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata secara singkat kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM).

Saat ini, 129 pengunjuk rasa yang diamankan tersebut menjalani rapid test Covid-19 di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota.

Sebelum dilaksanakan rapid test, para pengunjuk rasa itu diberikan konsumsi berupa makanan, minuman serta masker, agar tubuh mereka bugar kembali, sebelum dilakukan pelaksanaan rapid test.

Hasil rapid test dari para pengunjuk rasa yang diamankan tersebut belum keluar.

Namun, Leonardus telah mewanti wanti, bilamana hasil rapid testnya ada yang menunjukkan reaktif, maka langsung dilakukan swab test.

"Dan bila hasil swab test positif, maka kami langsung bawa ke safe house (rumah isolasi) atau rumah sakit. Karena di Kota Malang, sudah tidak mengenal lagi yang namanya isolasi mandiri," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved