Breaking News:

Pilkada Malang 2020

Bawaslu Kab Malang Masih Rahasiakan Hasil Rapat Pleno Dugaan ASN Tak Netral di Pilkada Malang 2020

Bawaslu Kabupaten Malang masih merahasiakan hasil rapat pleno putusan polemik dugaan pelanggaran netralitas ASN di Pilkada Malang 2020

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: isy
Edgar
Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Malang, George Da Silva 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Bawaslu Kabupaten Malang masih merahasiakan hasil rapat pleno putusan polemik dugaan pelanggaran netralitas ASN Pemkab Malang di Pilkada Malang 2020 yang digelar Senin (21/10/2020) malam.

"Rapat pleno telah kami lakukan. Namun untuk hasilnya masih kami rahasiakan dulu," ujar Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Malang, George da Silva ketika dikonfirmasi pada Selasa (20/10/2020). 

George menyatakan jika pihaknya akan mengirimkan terlebih dahulu hasil rapat pleno ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Namun, meski rapat pleno telah dilaksanakan, hasil rapat tersebut belum dikirim oleh Bawaslu.

"Belum kirim karena saya masih di Surabaya ini," tutur George.

George berencana akan mengirimkan hasil rapat pleno pada esok hari, tepatnya pada Rabu (21/10/2020).

"Besok saya kasih bahannya ya," beber George sembari menutup sambungan telepon.

Di sisi lain, Inspektorat Kabupaten Malang belum bisa berbuat apa-apa karena belum mendapat deskripsi lengkap dari Bawaslu Kabupaten Malang. 

"Sampai dengan hari ini, secara resmi inspektorat belum menerima dari dokumen itu. Kami menunggu deskripsi dari Bawaslu," ujar Kepala Inspektorat Kabupaten Malang, Tridiyah Maestuti ketika dikonfirmasi.

Kata Tridiyah, pihaknya akan bertindak bila telah menerima detail pemeriksaan dugaan ASN tidak netral jelang Pilkada.

Dirinya menambahkan, tipologi berat atau ringannya pelanggaran terkait netralitas, itu tercantum dalam PP 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved