Breaking News:

CPNS 2021 dan PPPK Akan Dibuka, Nadiem Makarim Siapkan Pengangkatan Guru Honorer Jadi Pegawai

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim siapkan pengangkatan satu juta guru honerer menjadi pegawai PPPK. Simak syarat dan alur pendaftaran

Penulis: Ratih Fardiyah | Editor: eko darmoko
Kolase Tribunnews/ssp3k.bkn.go.id
Nadiem Makarim siapkan pengangkatan satu juta guru honerer menjadi pegawai PPPK 

Penulis: Ratih Fardiyah| Editor: Eko Darmoko

SURYAMALANG.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim siapkan pengangkatan satu juta guru honerer menjadi pegawai PPPK.

Jelang dibukanya pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK, Mendikbud Nadiem Makarim Anwar telah siapkan pengangkatan guru honorer.

Sebanyak satu juta guru honorer ini akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2021.

Alur Pendaftaran PPPK 2021
Alur Pendaftaran PPPK 2021 (Tribunnews)

Melansir Warta Kota: Mendikbud Nadiem Makarim Siapkan Kapasitas Pengangkatan Satu Juta Guru Honorer Jadi Pegawai, Nadiem menyebutkan kapasitasnya cukup banyak.

"Kapasitas formasinya cukup banyak untuk guru honorer sampai satu juta formasi," ujar Mendikbud dalam kunjungannya ke Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: 9 Alur Pendaftaran PPPK 2021: Simak Syarat, Gaji dan Tunjangan yang Diterima, Tak Kalah dari PNS

Baca juga: 4 Posisi CPNS 2019 di Tulungagung Gagal Terisi, Ini Sebabnya

Dia menjelaskan formasi PPPK tersebut dari daerah. Namun, permasalahannya pemerintah daerah baru menyiapkan sekitar 200.000 formasi.

Padahal, kebutuhannya lebih dari jumlah tersebut.

"Oleh karena itu, kami meminta agar daerah benar-benar menyiapkan berapa kebutuhannya. Kepala sekolah juga perlu mendorong kepala dinasnya, sampaikan berapa kebutuhannya," katanya.

Dia menambahkan hal itu merupakan kesempatan bagi guru honorer di daerah 3T agar bisa diangkat menjadi PPPK. Pengangkatan tersebut akan dimulai pada 2021 dengan mekanisme seleksi yang berkeadilan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved