Breaking News:

Pilbup Malang

Kampanye di Kecamatan Lawang, Sanusi Ungkap Program Pertanian

Sanusi menerangkan akan mencari komoditas tanaman yang cocok untuk petani supaya bisa mendapatkan penghasilan Rp 100 juta dalam setahun.

SURYAMALANG.COM/Erwin Wicaksono
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 1, Muhammad Sanusi dan Didik Gatot Subroto (Sandi) saat berkampanye di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Rabu (25/11/2020). Mereka menggaungkan Program peningkatan produkitivitas pertanian 

Penulis : M Erwin Wicaksono , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Program peningkatan produkitivitas pertanian digaungkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 1.

Muhammad Sanusi dan Didik Gatot Subroto (Sandi) menyampaikan program pertanian itu saat berkampanye di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Rabu (25/11/2020).

Agar semakin produktif, Sanusi menerangkan akan mencari komoditas tanaman yang cocok untuk petani supaya bisa mendapatkan penghasilan Rp 100 juta dalam setahun.

"Program penghasilan pertanian Rp 100 juta per tahun nanti kita carikan komoditas yang cocok," terang Sanusi saat berkampanye pada Rabu (25/11/2020).

Kata Sanusi, program yang ia canangkan itu bisa terwujud. Pasalnya ia mengaku sudah menimba ilmu di Medan, Sumatera Utara.

"Berdasarkan survei dan studi banding ke Medan, di sana kelapa sawit bisa menghasilkan 50 ton dengan harga minimal Rp 2.000,- per Kg. Alhasil bisa 100 ton atau Rp 100 juta," ucap Sanusi.

Selain kelapa sawit, Sanusi menceritakan jika komoditas pertanian padi dan tebu di Medan juga sangat baik

"Padi yang hasilnya bisa 15 ton menghasilkan beras 10 ton juga bisa. Tebu kalau rendemenya bisa kita tingkatkan jadi 12 persen itu juga bisa menghasilkan Rp 100 juta," beber pengusaha tebu asal Gondanglegi itu.

Terkait realisasi, Sanusi menyatakan program itu ia wujudkan jika dirinya terpilih menjadi Bupati Malang.

"Programnya nanti dengan mengadakan intensifikasi pola tanam yang berimbang," beber Sanusi. 

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved