Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Masih Pandemi, Liburan Sekolah Bisa Quality Time

Saat ini para siswa sedang melaksanakan ujian PAS (Penilaian Akhir Tahun) semester ganjil dan sebentar lagi liburan semester.

Rany Ekawati SKM MPH, Dosen Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang (UM) menyarankan masa mengisi waktu liburan sekolah di rumah saja karena masih pandemi Covid-19. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Saat ini para siswa sedang melaksanakan ujian PAS (Penilaian Akhir Tahun) semester ganjil dan sebentar lagi liburan semester.

Dalam kondisi masih pandemi Covid-19, Rany Ekawati SKM MPH, Dosen Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang (UM) menyarankan masa mengisi waktu liburan sekolah di rumah saja.

Pemerintah juga telah mengumumkan jadwal libur Desember ini.

"Kalau menurut saya harapannya di rumah saja. Di rumah, anak-anak bisa bermain dengan orang tuanya agar lebih akrab. Karena sebelumnya mungkin kesibukan ortu, sehingga tidak bisa quality time dengan anaknya," jelas Rany pada suryamalang.com, Senin (7/12/2020).

Dikatakan, banyak kegiatan di rumah yang bisa dilakukan bersama.

Misalkan menggambar bersama, nonton film bersama, atau main petak umpet. Permainan itu simpel dan bisa dilakukan di rumah.

Namun jika harus keluar rumah, sebaiknya tetap menjaga protokol kesehatan. Masker, cuci tangan dengan sabun/ sanitizer dan jaga jarak.

Dikatakan, jika memaksa liburan ke tempat wisata, akan sulit menjaga jaga jarak.

Sebab waktu liburan sekolah bersamaan dan tempat-tempat liburan pasti akan penuh.

Namun ada juga solusinya. Yaitu memilih tempat yang menerima reservasi online. Sehingga ada pembatasan dari sisi pengunjung.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved