Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pemkot Malang Bakal Ubah Perda Ketertiban Umum dan Lingkungan dengan Alasan Wujudkan Ketentraman

Peraturan Perundangan tersebut kata Bung Edi akan memuat berbagai ketentuan yang secara umum mengatur hak dan kewajiban masyarakat.

SURYAMALANG.COM/Humas Pemkot Malang
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko kegiatan Focus Grup Disscussion Perubahan Perda Kota Malang No. 2 Tahun 2020 Tentang Ketertiban Umum dan Lingkungan di Hotel Savana Kamis (10/12/2020). 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemerintah Kota Malang berencana akan mengubah Peraturan Daerah tentang Ketertiban umum dan lingkungan.

Hal tersebut dilakukan, dalam rangka mewujudkan kondisi ketentraman dan ketertiban yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Sekaligus mendorong terciptanya stabilitas daerah dan menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan maupun pelaksanaan pembangunan di Kota Malang.

Wakil wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, bahwa laju pembangunan di masa mendatang cenderung terus meningkat serta semakin komplek masalahnya.

Oleh karena itu, perlu nantinya dilakukan perubahan atas Perda Kota Malang Nomor 2 Tahun 2012 Tentang Ketertiban Umum Dan Lingkungan tersebut.

"Kondisi ketertiban umum dan ketentraman masyarakat daerah yang terjaga dengan baik merupakan suatu kebutuhan mendasar bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan mutu kehidupannya,"

"Maka dari itu dengan kebutuhan yang cenderung semakin meningkat harus ada perubahan yang akan dilakukan," ucap Bung Edi, dalam kegiatan Focus Grup Disscussion Perubahan Perda Kota Malang No. 2 Tahun 2020 Tentang Ketertiban Umum dan Lingkungan di Hotel Savana Kamis (10/12/2020).

Salah satu instrumen untuk menciptakan dan memelihara kondisi ketertiban umum dan ketentraman masyarakat adalah dengan menerbitkan peraturan perundang-undangan,

Yaitu undang-undang untuk level nasional dan Peraturan Daerah untuk level provinsi dan kabupaten/kota.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved