Breaking News:

Gaji PNS 2021 Jadi Naik atau Tidak? Kemenkeu & PANRB Paparkan Hasil Rapat dengan Sri Mulyani

Kabar gaji PNS 2021 jadi naik atau tidak sempat simpang siur dan menuai tanya, kini Kemenkeu dan PANRB memberikan kabar pasti

Penulis: Sarah Elnyora | Editor: Adrianus Adhi
Net/Istimewa via TribunPontianak.com
Ilustrasi PNS mengantri 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kabar gaji PNS 2021 jadi naik atau tidak sempat simpang siur dan menuai tanya. 

Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) awalnya merasa masih punya harapan jika gaji PNS 2021 mengalami kenaikan. 

Akan tetapi belum lama ini Kemenkeu dan PANRB memberikan kabar dan fakta hasil rapat dengan Sri Mulyani.

Awalnya, Pelaksana tugas (Plt) Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjanarko mengatakan, skema penggajian PNS 2021 masih terus dibahas.

Pasalnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masih belum sepakat dengan usulan simulasi perubahan gaji PNS beserta tunjangan dan fasilitas yang digodok oleh Kementerian PANRB pada masa sebelum pandemi Covid-19.

Baca juga: Total Gaji PNS Ayah Ayu Ting Ting Capai Ratusan Juta, Sengaja Tak Diambil Sejak Anaknya Terkenal

Baca juga: Update Real Count Pilkada Malang 2020 Selasa 15 Desember 2020: Sanusi Masih Unggul dengan 45,2%

Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.
Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (AFP/JUNI KRISWANTO)

Teguh mengakui, dari simulasi yang dibuat oleh instansinya terjadi kenaikan gaji.

Namun, karena adanya ketidaksepakatan, pihaknya pun kembali merombak simulasi yang sebelumnya pernah diusulkan.

"Memang benar menurut simulasi itu ada kenaikan gaji, tetapi semua penghasilan di luar gaji dan tunjangan dilarang diberikan. Dan kami belum berani menargetkan (skema gaji PNS) tahun depan harus sudah selesai," ujar dia dikutip dari Kompas.com artikel 'Kemenkeu Tegaskan Gaji PNS Tak Alami Perubahan Tahun Depan'.

Lebih lanjut, Teguh menegaskan bahwa keputusan kenaikan gaji atau tidaknya ada di ranah Kemenkeu selaku Bendahara Keuangan Negara.

Pemaparan Teguh ini kemudian dipertegas dengan jawaban dari Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved