Breaking News:

Berita Mojokerto Hari Ini

Kota Mojokerto Kembali Zona Merah, Dindik Tegaskan Guru Wajib WFH Sampai 29 Januari 2021

Penerapan WFH tersebut dianjurkan untuk dilaksanakan oleh guru dan tenaga kependidikan di sekolah Negeri maupun swasta mulai  Jumat (8/1/2021) sampai

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Mohammad Romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Kadindik Kota Mojokerto, Amin Wachid saat menyampaikan kebijakan terkait satuan lembaga pendidikan di masa Depan Covid-19 

Penulis : Mohammad Romadoni , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Pemkot Mojokerto melalui Dinas Pendidikan akhirnya menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) bagi guru dan tenaga kependidikan di sekolah jenjang PAUD, SD dan SMP.

Penerapan WFH tersebut dianjurkan untuk dilaksanakan oleh guru dan tenaga kependidikan di sekolah Negeri maupun swasta mulai  Jumat (8/1/2021) sampai 29 Januari 2021.

Kadindik Kota Mojokerto, Amin Wachid menjelaskan penerapan WFH di lingkungan satuan pendidikan ini lantaran membeludaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Apalagi, status Kota Mojokerto kini dinyatakan sebagai zona merah Pandemi Covid-19.

"Kami mengupayakan agar tidak muncul klaster baru di satuan pendidikan dan terpenting dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto," ungkapnya usai rapat di Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto, Jumat (8/1/2021) sore.

Amin memaparkan dia khawatir terhadap potensi adanya klaster baru di lingkungan pendidikan.

Pasalnya, berdasarkan data sebanyak 1.134 guru dan tenaga kependidikan yang melakukan Rapid Test di antaranya 211 dinyatakan reaktif, pada Desember 2020.

Kemudian, sesuai hasil Swab PCR dari jumlah tersebut ada 27 orang dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

Tujuh guru dan tenaga kependidikan termasuk kepala sekolah meninggal Suspect Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved