Breaking News:

Penanganan Covid

PPKM di Kabupaten Kediri, Jalan Utama di Pare Ditutup Tim Gabungan Polres, Satpol PP dan TNI

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menjelaskan,pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di malam hari ini sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Farid Mukarrom
Polres Kediri dan Satpol PP Kabupaten Kediri melakukan penutupan jalan di Pertigaan Patung Mastrip Kecamatan Pare Kamis (14/1/2021) 

Penulis : Farid Mukarrom , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, KEDIRI – Jajaran Polres Kediri bersama Satpol PP Kabupaten Kediri mulai melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kamis (14/1/2021).

PPKM yang dijalankan dengan menutup ruas jalan mulai dilakukan pada malam hari ini, Kamis (14/1/2021) di antaranya di Perempatan Patung Garuda Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan angka kasus positif Covid-19 yang semakin tinggi di Kabupaten Kediri.

Selain itu berdasarkan Surat Edaran Bupati Nomor 440/060/2021 menyebutkan PPKM berlaku mulai 11 – 25 Januari.

Terdapat 15 point yang mengatur kegiatan pembatasan masyarakat mulai aktivitas jam malam tempat hiburan, restoran dan lokasi pariwisata.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menjelaskan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di malam hari ini sebagai bentuk upaya pencegahan virus covid-19.

"Untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini sesuai surat edaran, demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Untuk sementara ini beberapa jalur keramaian di wilayah hukum Polres Kediri kami tutup mulai pukul 19.00 WIB," tuturnya kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (14/1/2021).

Menurut AKBP Lukman Cahyono bahwa dalam kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini, para pelaku usaha makanan dan minuman untuk membatasi jam operasional.

"Untuk restoran, kafe, pertokoan, mall, warung makanan, warung moderen, dibatasi sampai jam 8 malam dan menyediakan tempat untuk mencuci tangan, " ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved