Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

MUI Kota Malang dan PWNU Jawa Timur Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri

Penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri, mendapatkan apresiasi serta dukungan MUI KOta Malang dan PWNU

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
ISTIMEWA
Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar yang juga Pimpinan Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Malang. 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Kapolri, mendapatkan apresiasi serta dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang dan PWNU Jawa Timur.

Wakil Ketua Umum MUI Kota Malang, KH. Drs. Chamzawi, M.HI mengatakan pihaknya mendukung penuh keputusan Presiden Jokowi, dalam hal penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

"Kami mendukung dan menerima keputusan Presiden Jokowi, yang merupakan hak prerogatif presiden. Di mana telah menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Kami harapkan ke depannya, Polri semakin maju dan semakin profesional dalam melindungi dan mengayomi masyarakat," ujar Chamzawi kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Jumat (15/1/2021). 

Sementara itu tidak hanya MUI Kota Malang saja yang memberikan dukungannya, namun Nahdlatul Ulama (NU) Wilayah Jawa Timur juga memberikan dukungan serupa.

Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar yang juga Pimpinan Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Malang menghargai penuh keputusan Presiden Jokowi tersebut.

"Kami menghargai dan memahami keputusan Presiden Jokowi, yang telah menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Kami berharap ke depannya Polri semakin maju, semakin profesional demi kejayaan NKRI," jelasnya

Sementara itu Ketua PCNU Kota Malang, Dr. H. Isroqun Najah, M.Ag mengungkapkan hal yang sama, mendukung penuh penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Kapolri.

"Kami menerima dan menghormati apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi, telah menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Kami berharap bagi Kapolri terpilih, nantinya bisa terus mampu membawa Polri semakin jaya dan profesional demi menjaga keutuhan NKRI," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved