Breaking News:

Berita Gresik Hari Ini

HOAX Mayor Inf Sugeng Riyadi Meninggal Dunia Seusai Disuntik Vaksin Sinovac : Saya Sehat Wal Afiat

HOAX Mayor Inf Sugeng Riyadi Meninggal Dunia Seusai Disuntik Vaksin Sinovac : Saya Sehat Wal Afiat

Penulis: Sugiyono | Editor: eko darmoko
Pendam v/Brawijaya
Kasdim Gresik Sugeng Riyadi, Senin (18/1/2021), dalam kondisi sehat wal afiat. 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Beredar kabar bohong yang menyesatkan, bahwa Kasdim 0817 Kabupaten Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia setelah disuntik vaksin virus corona asal China, Sinovac.

Menanggapi kabar ini, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi menegaskan, bahwa itu adalah berita hoax, Selasa (19/1/2021).

"Gencarnya berita hoax, bahwa Kasdim Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia usai disuntik vaksin Sinovac, dapat dipastikan berita tersebut adalah Hoax," kata Kolonel Arm Imam Haryadi didampingi Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Kapolres Gresik, Kadinkes Gresik serta Kasdim 0817/Gresik di Aula Makodim Gresik.

Imam Haryadi menegaskan bahwa berita tersebut benar-benar hoax dan yang meninggal dunia adalah Danramil Kebomas Alm Mayor (Har) Kav Gatot Supriyono, dikarenakan meninggal dunia akibat sakit jantung bukan ikut suntik vaksin Sinovac.

Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi menunjukkan foto hoax yang menyebutkan Kasdim 0817 Kabupaten Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia usai disuntik vaksin Sinovac, Selasa (19/1/2021).
Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi menunjukkan foto hoax yang menyebutkan Kasdim 0817 Kabupaten Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia usai disuntik vaksin Sinovac, Selasa (19/1/2021). (IST)

"Almarhum belum pernah melaksanakan suntik Vaksin Sinovac oleh karena itu kita semua harus lebih bijak dalam menyikapi dengan adanya berita berita hoax."

"Berita hoax ini adalah sebagai pelanggaran yang terkesan ingin menggagalkan upaya pemerintah memutus penyebaran Covid-19 dengan memberikan vaksin sinovac," imbuhnya.

Dandim Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, mengatakan, akan segera menelusuri dan langkah pertama yang diambil adalah melaporkan kepada Pangdam V/Brw, Danrem 084/BJ serta kepada Asintel Kasdam V/Brawijaya.

"Kejadian ini merupakan hal yang sangat krusial dan sangat penting," kata Letkol Inf Taufik.

Menurut Letkol Inf Taufik, Kasdim Gresik melaksanakan vaksinasi Covid-19, dengan Merk sinovac di RSUD Ibnu Sina Gresik menggantikan dirinya yang pada saat screening, tensinya tinggi.

"Hingga berita ini diturunkan, kondisi Mayor Inf Sugeng Riyadi dalam keadaan sehat," kata Letkol Inf Taufik.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved