Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

PPKM Mikro Kota Malang, Ini Langkah yang Dilakukan Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen

SURYA - PPKM Mikro Kota Malang, Ini Langkah Langkah Yang Dilakukan Kelurahan Sukoharjo

www.medscape.com
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sudah berjalan di Kota Malang.

Salah satu kawasan yang telah menerapkan aturan tersebut adalah Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Di kawasan tersebut, terlihat sejumlah RT sudah mulai memasang bendera tanda zonasi Covid-19. Di mana rata-rata, mereka memasang bendera berwarna hijau.

"Sesuai arahan dari pak camat, untuk penerapan PPKM Mikro di tingkat kelurahan, kami siapkan posko PPKM Mikro. Bahkan posko PPKM Mikro juga didirikan hingga tingkat RT/RW," ujar Lurah Sukoharjo, Munadi kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (13/2/2021).

Ia menjelaskan pihaknya juga meminta perangkat RT/RW serta tokoh masyarakat, agar terus aktif memberikan sosilasisai protokol kesehatan 6M. Protokol kesehatan 6M yaitu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas, meningkatkan imun dan menghindari kerumunan.

"Harapan kami, pandemi segera berakhir dan seluruh warga di 57 RT dan tujuh RW yang ada di Kelurahan Sukoharjo dalam kondisi sehat," tambahnya.

Selain itu pihaknya juga meminta, agar warganya tidak berpergian keluar rumah jika tidak ada hal yang penting.

"Warga kami imbau untuk tidak keluar daerah terlebih dahulu. Selain itu kami juga berupaya melakukan pencegahan Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Untuk penyemprotan disinfektan, selalu kami koordinasikan dengan RT/RW, dan rencananya dilakukan setiap hari Sabtu atau Minggu," jelasnya.

Meski penerapan PPKM Mikro diberlakukan, pihaknya juga terus melakukan upaya agar perekonomian antar warga tetap bisa berjalan.

"Kami menggandeng seluruh warga yang memiliki usaha. Misalnya, jika suatu hari di kelurahan ada acara, kami memberdayakan usaha masyarakat. Jadi, tidak beli di luar. Hal ini dilakukan agar perekonomian warga terdongkrak," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved