Breaking News:

Advertorial

Pengentasan Pengangguran & Permudah Layanan Perizinan Jadi Program Disnaker PMPTSP Kota Malang 2022

Disnaker PMPTSP Kota Malang mulai melakukan pemetaan terhadap program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2022 mendatang

Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Forum Perangkat Daerah Rancangan Rencana Kerja Disnaker PMPTSP Kota Malang tahun 2022 di Hotel Savana, Senin (22/2/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang mulai melakukan pemetaan terhadap program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2022 mendatang.

Salah satunya ialah menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Rancangan Rencana Kerja Disnaker PMPTSP Kota Malang tahun 2022 di Hotel Savana, Senin (22/2/2021).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Malang Drs H Sutiaji, Kepala Disnaker PMPTSP Kota Malang Erik Setyo Santoso ST MT dan sejumlah instansi tersebut merumuskan sembilan rencana kerja yang menjadi prioritas Disnaker PMPTSP Kota Malang.

Dari sembilan rumusan itu, tiga di antaranya ialah pengentasan pengangguran terbuka di Kota Malang, layanan untuk mempermudah perizinan di Kota Malang dan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Kepala Disnaker PMPTSP Kota Malang, Erik Setyo Santoso ST MT, saat memberikan pemaparan kegiatan Forum Perangkat Daerah Rancangan Rencana Kerja Disnaker PMPTSP Kota Malang tahun 2022 di Hotel Savana, Senin (22/2/2021)
Kepala Disnaker PMPTSP Kota Malang, Erik Setyo Santoso ST MT, saat memberikan pemaparan kegiatan Forum Perangkat Daerah Rancangan Rencana Kerja Disnaker PMPTSP Kota Malang tahun 2022 di Hotel Savana, Senin (22/2/2021) (Pemkot Malang)

Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji, menyampaikan kegiatan ini merupakan siklus yang harus dilakukan perangkat daerah sebelum masuk ke dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), yakni dengan menyamakan visi setiap perangkat daerah agar menjadi usulan dan kegiatan mana yang bakal menjadi prioritas kerja.

"Jadi ini siklus. Dalam rencana kerja itu juga ada nilai pagunya. Tidak semua usulannya nanti masuk ke Pemerintah Kota Malang. Karena anggarannya terbatas, sedangkan APBD kita tidak tinggi," ucapnya.

Drs H Sutiaji meminta di saat pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini, pertumbuhan di sektor ekonomi di Kota Malang harus tetap berjalan.

Hal ini agar nantinya dapat dimanfaatkan dalam membuka peluang bagi para pencari kerja, terutama dalam mengentaskan pengangguran terbuka di Kota Malang.

"Karena pengangguran kita yang paling banyak adalah kaum intelektual. Jadi yang nanti mampu menjawab adalah ekonomi kreatif (Ekraf). Karena Kota Malang ini memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan," ucapnya.

Kegiatan Forum Perangkat Daerah Rancangan Rencana Kerja Disnaker PMPTSP Kota Malang tahun 2022 di Hotel Savana, Senin (22/2/2021).
Kegiatan Forum Perangkat Daerah Rancangan Rencana Kerja Disnaker PMPTSP Kota Malang tahun 2022 di Hotel Savana, Senin (22/2/2021). (Pemkot Malang)
Halaman
123
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved