Breaking News:

Advertorial

Jatim akan Dapat KUR Rp 70 Trilliun untuk Kembangkan Porang di Madiun dan Alpukat Pameling di Malang

Dana KUR tersebut digunakan untuk mengembangkan dua jenis tanaman, yaitu untuk tanaman porang dan tanaman alpukat pameling.

fatimatuz zahro/suryamalang.com
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke kebun Sanari, warga Desa Wonorejo, Lawang, Kabupaten Malang, Selasa (30/3/2021). Sanari merupakan penggagas budidaya alpukat pameling. 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Fatimatuz Zahro
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Jawa Timur akan mendapatkan pendanaan KUR senilai Rp 70 trilliun dari Kementerian Pertanian.

Dana KUR tersebut digunakan untuk mengembangkan dua jenis tanaman, yaitu untuk tanaman porang dan tanaman alpukat pameling.

Hari ini, Selasa (30/3/2021), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke kebun Sanari, warga Desa Wonorejo, Lawang, Kabupaten Malang.

Sanari merupakan penggagas budidaya alpukat pameling

Di kebun milik Sanari tersebut, Khofifah melihat langsung tanaman induk alpukat pameling, hingga pembibitan alpukat pameling yang kini tengah dikembangkan.

Pasalnya, Pemprov Jatim tengah menginventarisir lahan, dan juga kemampuan pembibitan alpukat pameling untuk dikembangkan secara masif. 

“Saya dua minggu lalu di telfon Mentan. Kita diminta mengembangkan 2.000 hektare untuk disiapkan KUR. Yang disiapkan besar sekali, Rp 70 trilliun. Pertama untuk porang kedua untuk alpukat pameling,” kata Khofifah. 

Dengan perencanaan itu, Pemprov Jatim diminta untuk menyusun perencanaan detailnya.

Khofifah sudah menginventarisir pengembangan porang dan pemeling ini.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved