Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Inilah Janji Bupati Malang Sanusi Kepada Para Seniman

Kebutuhan aktivitas karya seni para seniman akan difasilitasi Pemerintah Kabupaten Malang. Komitmen tersebut diucapkan oleh Bupati Malang, M Sanusi

erwin wicaksono/suryamalang.com
Bupati Malang, Muhammad Sanusi. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kebutuhan aktivitas karya seni para seniman akan difasilitasi Pemerintah Kabupaten Malang. Komitmen tersebut diucapkan oleh Bupati Malang, Muhammad Sanusi.

Sanusi menegaskan pihaknya hadir untuk menciptakan sinergi produktif bersama para seniman.

"Nanti apa saja yang jadi kebutuhan untuk mengembangkan mereka (seniman) nanti melalui Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) akan terus kita kembangkan ke depan. Bentuk pembinaannya melalui inisiasi dan event."

"Tentunya akan melibatkan seniman-seniman ini," ujar Sanusi usai membuka kegiatan Musyawarah Seniman Kabupaten Malang pada Senin (5/4/2021) siang.

Kata Sanusi Pemkab Malang sudah memberikan kerja nyata guna mendukung eksistensi seniman di Kabupaten Malang agar tidak tergerus zaman.

"Sementara ini masih berupa pemberdayaan. Kan masih dievaluasi lagi. Kalau event sepertinya masih belum bisa digelar," tutup Sanusi.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara menjelaskan peran seniman begitu penting.

"Ini bentuk sinergi dan kolaborasi semua potensi," terang Made.

Made menuturkan, tujuan ia bertemu dengan para seniman yakni membahas persiapan gelaran seni jika pandemi Covid-19 telah usai.

"Menuju ke situ (gelaran seni terbuka). Tapi kami kiblatnya pemerintah pusat ya. Makanya kami persiapkan yakni SDM-nya dan organisasi yang ada," ungkap pria asal Bali ini.

Terakhir, Made mengatakan jika pihaknya telah memberikan wadah bagi para seniman untuk berkarya saat pandemi Covid-19.

"Kami sudah mengundang seniman dari berbagai koordinator wilayah untuk mengadakan kegiatan seni virtual. Mereka butuh sebuah wadah untuk tampil," tutup Made.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved