Breaking News:

Gempa di Jawa Timur

Tinjau Dampak Gempa di MAN 2 Turen Malang, Bupati : Kami Masih Terus Lakukan Pendataan Kerusakan

Tinjau Dampak Gempa di MAN 2 Malang, Bupati Sanusi : Kami Masih Terus Lakukan Pendataan Kerusakan

SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Forkopimda Kabupaten Malang yaitu Bupati Malang, Sanusi, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, dan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mendatangi sekolah MAN 2 Turen Malang, Sabtu (10/4/2021) pukul 20.41 WIB. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Forkopimda Kabupaten Malang yaitu Bupati Malang, Sanusi, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, dan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mendatangi sekolah MAN 2 Turen Malang, Sabtu (10/4/2021) pukul 20.41 WIB.

Kedatangan Forkopimda tersebut untuk mengecek kondisi sekolah MAN 2 Turen Malang. Karena seperti diketahui, akibat terkena guncangan gempa bermagnitudo 6,1 tersebut, atap galvalum tiga ruang sekolah itu mengalami ambruk.

Setelah turun dari mobil, rombongan Forkopimda Malang itu pun langsung masuk ke dalam gedung sekolah. Untuk mengecek kondisi atap galvalum yang mengalami ambruk.

Bupati Malang, Sanusi menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya tersebut.

"Jadi pertama kami survei lapangan, melihat kebenaran berita dan fakta yang ada di lapangan untuk dilakukan pendataan. Untuk selanjutnya, kami rencanakan dan Forkopimda akan koordinasi untuk melakukan rencana aksi berikutnya," ujarnya kepada SURYAMALANG.COM.

Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya masih belum bisa menjelaskan secara detail. Terkait tingkat kerusakan yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

"Ini laporan komplitnya belum, karena malam ini masih mendata semua kerusakan. Dan camat sudah saya perintahkan untuk bekerjasama dengan muspika, danramil dan kapolsek serta jajaran yang lain untuk melakukan pendataan kerusakan (di wilayahnya masing-masing)."

"Untuk sementara kerusakan yang paling parah, ada di wilayah Ampelgading. Karena di wilayah tersebut ada tiga warga yang sudah sepuh, tertimpa rumah ambruk dan meninggal dunia," bebernya.

Dirinya pun juga menjelaskan, karena ini termasuk bencana besar. Maka besok, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo berencana untuk mendatangi wilayah Kabupaten Malang.

"Karena ini bencana besar, besok itu (Minggu (11/4/2021), Ibu Gubernur, Khofifah mau kesini. Rencana Mensos pun juga sudah di Surabaya, dan Kepala BNPB, Doni Monardo juga akan ke Kabupaten Malang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya  juga menambahkan. Bahwa pihaknya telah mendirikan posko dan dapur umum.

"Di setiap kecamatan kami bentuk posko, dan setiap lokasi yang (terdampak) berat, kami dirikan posko di balai desa. Kami pun juga telah mendirikan dapur umum, bekerjasama dengan TNI-Polri," pungkasnya.

berita terkait gempa di Jawa Timur

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved