Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Aice Group Bantu Pemulihan Gempa di Kabupaten Malang dengan Mengirim Bahan Pokok Makanan

Aice Group, produsen es krim nasionai membantu pemulihan. Sebab ratusan pedagang UMKM yang berjualan Aice mengalami berbagai tingkat kerusakan

IST
Aice Group mengadakan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan bencana ke lokasi dampak gempa di Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dampak gempa berkekuatan 6,1 skala richter yang mengguncang wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur dan sekitarnya pada Sabtu (10/4/2021) pekan lalu juga berdampak ke UMKM.

Untuk itu, Aice Group, produsen es krim nasionai membantu pemulihan. Sebab ratusan pedagang UMKM yang berjualan Aice mengalami berbagai tingkat kerusakan bangunan rumahnya.

Untuk itu, Aice Group sudah memulai aksi kemanusiaan pengiriman bahan pokok ke wilayah Kecamatan Tirtoyudo, Ampelgading dan Dampit.

"Dan sekarang kami sedang berusaha memperbaiki beberapa infrastruktur usaha dan distribusi Aice wilayah Malang. Kami perkirakan tak lama lagi, jaringan distribusi Aice akan sepenuhnya pulih,” jelas Wenny Humas Resource Manager IMG dalam rilis tertulisnya pada SURYAMALANG.COM, Rabu (21/4/2021).

Sedang Brand Manager sekaligus juru bicara Aice Group Sylvana menyatakan bahwa banyaknya potensi bencana alam di masa yang akan datang membuat semua pihak harus senantiasa waspada akan dampak yang ditimbulkan.

Perusahaannya sendiri sudah berusaha melakukan tanggap darurat di jaringan distribusinya yang terdampak berbagai bencana alam. Mulai dari kejadian bencana alam, hingga bencana pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak tahun lalu.

Langkah mitigasi dan penanganan internal tersebut dilakukan bersamaan dengan aksi distribusi bantuan bencana ke masyarakat sekitar. Implementasi dari tanggap bencana dijalankan perusahaan dengan melibatkan banyak elemen masyarakat. Aice Group menjadikan prinsip kerjasama pentahelix sebagai acuan kolaborasinya dengan berbagai pemangku kepentingan.

Dijelaskan, jaringan distribusi Aice yang tersebar di seluruh Indonesia plus banyaknya warung penjual Aice membuat perusahaan cepat menjangkau berbagai wilayah bencana.

Menurutnya, ada 250.000 warung mitra UMKM yang memasarkan es krim Aice di seluruh Indonesia. Pola kerjasama distributor, warung, aktivis kemanusiaan, unsur pemerintahan dan berbagai pihak lain dikolaborasikan dalam menghadapi bencana.

Dalam beberapa bencana alam yang terjadi Indonesia sebelumnya, Aice Group mengombinasikan kerjasama para karyawannya, masyarakat setempat dan bersama elemen kemasyarakatan lain untuk turun di lapangan. Ia menjelaskan bahwa perusahaannya melakukan berbagai aksi bersama dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan elemen pentahelix lain sejak sekitar awal pandemi April tahun lalu.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved